BREAKING NEWS
Search

OTK Mencoba Niat Membakar Kantor KNPB & PRD Wilayah Timika

Kantor Sekertarit Knpb dan Prd Timika, Berdiri Sejak 31/12/2013 sampai 2016, (Foto: Dok/KM)


Timika, (KM)--Orang Tak Kenal (OTK) mencoba niat jahat untuk membakar kantor sekertariat Komite Nasional Papua Barat  (KNPB) dan Parlemen Rakyat Daerah Mimika (PRDM) wilayah Timika, pada hari minggu (28/08/2016). Pukul 03:00 waktu setempat, di Jalan PT. Freeport Lama  Bendungan Kebun Sirih. 


Rudy Wenda, saksi mata, saat wawancara dengan media online kabarmapegaa.com. Senin, (29/08/2016), dia menjelaskan kronologis kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar jam 03.00 subuh dini hari pelaku (OTK) mencoba lembar bahan peledak kearah kantor.


Kata Wenda, kejadian tersebut, awalnya terjadi tepat pada  jam 07:25 Wit, sebelum kejadian ada lima orang pemuda orang papua datang main-main di belakang kantor KNPB dan PRD wilayah Timika, jalan Freeport lama, tiga orang dalam keadaan menguasai minuman keras (Miras)  dan dua orang keadaan tanpa Miras keadaan normal.


“Lima orang tersebut, lembar dari belakang kantor KNPB, dua Jendela lantai dua hancur total, menurut dia, mereka adalah benar-benar orang terlatih, lempar ke kantor niat mereka untuk membakar kantor, “ungkap wenda.


Lanjut dia, cara mereka gunakan bahan peledak dengan bungkusan besar guna untuk lembar dalam kantor, ini bahan-bahan yang mereka gunakan yakni : pertama, bensin 5 liter, kedua, 1 Pastik warna merah, Ketiga, 24 plastik tempat bungkusan gula, empat, 4 karet, lima, 1 plastik putih, enam, 3 batu bungkus dalam sarung tangan, tujuh, sarung tangan biasa gunakan di bangunan rumah dan, delapan,2 sarung tangan yang bisa gunakan di rumah sakit, “jelasnya.


Kemudian kata dia, mereka (pelaku) lempar ke arah kantor jarak sekitar 1 meter, lalu  api menyala, tidak lama lagi anggota Knpb yang jaga malam mereka gagalkan misi mereka pelaku. 


“Setelah kejadian, pelaku langsung melarikan diri kearah bandara Moses Kilangin, Keamanan KNPB piket malam mengejar pelaku  tetapi belum berhasil menangkap pelaku, “tutur wenda. 


Kemudian, wenda juga, menyatakan senin (29/08/2016)  satu mobil warnah merah datang di halaman kantor Knpb dan Pprd Timika, tepat pada pukul 10.15 Wit tanpa alasan yang jelas, lalu kata wenda, keamanan Knpb dekat untuk tanya kedatangan mobil tersebut, namun mobil tersebut langsung kabur balaf lari  ke arah jalan Freeport lama menuju Airport Timika, ”Pungkasnya.



Pewarta: Melsedik Yogi



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “OTK Mencoba Niat Membakar Kantor KNPB & PRD Wilayah Timika