BREAKING NEWS
Search

Puluhan Mahasiswa Akper Politekes Kelas Pemkab Paniai Di Wisudakan

Logo Kampus Politeknis Kemenkes Jayapura Foto :Ist
Paniai ,KM --Rektor Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura  Isak J.H. Tukayo SKP 78 Wisudawan/wisudawati di gedung serba guna uwata wogi di kabupaten paniai enarotali Senin (08/08/16 ).

Dalam sambutanya,Rektor Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura mengajak para wisudawan segera mengaplikasikan ilmu yang telah diperolehnya, serta di praktekan di tempat tugas.

"Para Wisudawan-wisudawati agar menjadi perawat profesional, berkarakter, guna menyongsong persaingan di era globalisasi dan mendukung Program pemerintah setempat,"Ujarnya J.H Tukayo Dalam sambutan.

kata dia, sebagai aset pendidikan Pemerintah Kabupaten paniai harus terus berinovasi guna meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) kesehatan yang profesional dan berdaya saing tinggi, diantaranya dengan meningkatkan peluang kerjasama dengan beberapa RSUD di Papua guna meningkatkan mutu SDM di paniai.

dia juga,mengatakan ada banyak Tenaga Dose S2 lebih khususnya magister kesehatan maka itu,kata dia,akan membuka program study D-III keperawatan di kabupaten paniai tahun depan 2017,"ucapnya rektor kepada wartwan.

Kemudian dia menambahkan, ada beberapa Program study lainnya  seperti program study kesehatan lingkungan,kebidanan dan analisis kesehatan.

Sementara Bupati Paniai Hengky Kayame berharap, agar seluruh Mahasiswa Akper Politekes Jayapura Kelas Pemkab paniai kembali mengabdi di daerah paniai.
ia pun,meminta pihakya segera membuka program study D-III keperawatan tahun depan 2017.agar dengan membuka kampus di paniai mereka juga kuliah disini,


"Saya mohon kerjasama baik pemda paniai melalui dinas kesehatan paniai dengan pihak politekes kesehatan Menkes jayapura agar proses pendidikan akan lebih lancar dan baik papua lebih khususnya di kabupaten paniai,"harapnya bupati.

Pewarta : Yulianus Nawipa

Editor    : MAP




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Puluhan Mahasiswa Akper Politekes Kelas Pemkab Paniai Di Wisudakan