BREAKING NEWS
Search

Tabraknya Siswa SMK Martinus Degei, Tiga Orang Non Papua Datangi ke Rumah Duka Tawarkan 600 Juta

Mayat Siswa SMK  N I Kuala Kencana, Almarhum Martinus Degei, (Foto: Melsedik Y/KM)
Timika,  (KM)--- Pelajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri I Kuala Kencana atas nama Martinus Degei, Di tabrak pada tanggal (17/08/2016) jam 11.15 Wit, Minggu Lalu, di jalan poros Kuala kencana depan SMP N 4 SP III Timika Papua. Oleh orang yang tak kenal, dengan mobil putih milik PT. Freeport Indonesia.

Menase Degei, orang tua korban menyatakan pada  wartawan kabamapegaa.com, minggu (21/08/2016) dari rumah duka di SP II,  bahwa pada  tanggal (18/08/2016) sore, tiga orang non Papua datangi di rumah duka.

“Kata mereka, kami dari PT. Rasahkarya datang untuk membantu bama dan uang tunai Rp 600 juta rupiah kepada pihak keluarga korban. Tetapi menurut orang tua Martinus, PT. Rasahkarya saya tidak tahu PT ini dari mana tiba-tiba datang menawarkan bantuan,”Tuturnya.

Lanjut Degei, saya kaget dengan bantuan sebesar seperti itu, maka bantuan tersebut, kami menolak, Saya duga bahwa anak saya sengaja di bunuh oleh orang-orang tertentu, karena saat tabrak tubuhnya Martinus, tidak kenah apa-apa goresan di badan maupun patah tulang. 

kata dia lagi, Menurut Dokter Martius meninggal karena ada 4 kemungkinan 1. Kurang darah tinggal enam liter saja dalam tubuhnya. 2. Kepala pusing-pusing 3. Mungkin karena dia minum Alkohol 4. Mungkin waktu lalu dia dapat sakit besar. 

Namun orang tua bantah hasil dokter tersebut, munurutnya anak saya tidak pernah dapat sakit besar, tidak biasa konsumsi minuman Alkohol, dia adalah anak rumah penjelasan dokter tidak sesuai dengan fakta Tempat Kejadian Perkara (TKP)," Ungkapnya.

Kronologis menurut orang tua, anak kami Martinus degai bersama temannya sehabis mengikuti upacara 17 Agustus, dia bersama teman mengajak jalan-jalan ke Kuala Kencana, setelah pulang dari Kuala Kencana tiba sampai Pendopo perumahan bupati ada mobil putih milik perusahaan PT. Preeport Indonesia, senggol mereka berdua lalu jatuh di tanah.

Setelah jatuh di tanah, tidak kena apa-apa, cuma luka ringan, selanjutnya dari belakangan ada mobil kijang muncul lalu kedua orang siswa tersebut, di bawah antar kerumah sakit Mitra Masyarakat SP V Karitas.

Saat itu, diantar kerumah sakit  tanpa di ketahui pihak orang tua dan keluarga lainnya. Orang tua diketahui saat mayat di temukan ruangan kamar mayat, itupun informasi dapat dari pihak kemanan polisi. 

Baca: "Kronologis versi orang tua peristiwa kecelakaan atas nama Martinus Desei Siswa SMK N I Mimika"

“Sampai saat ini orang tua belum ketahui pelaku yang menabrak siswa Smk Negei I Kuala Kencana, tersebut,” Orang tua memintah Pihak kepolisian segerah menangkap pelaku tersebut, "tegasnya.



Pewarta : Melsedik Yogi



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tabraknya Siswa SMK Martinus Degei, Tiga Orang Non Papua Datangi ke Rumah Duka Tawarkan 600 Juta