BREAKING NEWS
Search

Hari Minggu, Bunda Teresa Dikanonisasikan Menjadi Orang Kudus


Bunda Teresa/Ist

Vatikan (KM)--Bunda Teresa biarawan Katolik Roma Keturunan Albania berkewarganegaraan India yang mendirikan Misionaria Cintah Kasih di Kalkuta akan dikanonisasikan menjadi seorang kudus (santa) pada hari Minggu (4/9/2016) dari Gereja Basilika St. Petrus, di Roma.

Secara resmi Paus Fransiskus  mengumumkan kanonisasi Mother Teresa pada tanggal 15 maret 2016 lalu, karena peredikat sebagai  orang kudus. Keputusan dinobatkan sebagai orang kudus  dikarenakan telah menyembuhkan seorang pria warga negara brasil melalui doa, penyakit tumor otak dan ginjal.

Menurut kesaksian lain, Beata Teresa juga telah menyembuhkan menyembukan seorang perempuan asal India dinyatakan sembuh dari sakitnya sebuah mujizat melalui perantaraan Bunda Maria.

Bunda yang mendapatkan Hadia Nobel Perdamaian karena Cintah kasih yang membawah perdamaian dan berjuang keras keiskinan selama hidupnya.

Mother Teresa tak asing bagi pelajar Katolik, cintah kasih dari Teresa  menjadikan pelajaran agama di tingkat  sekolah menengah pertama (SMP).

Mengutip kata bijak beliau " Jika anda menghakimi orang, anda tidak punya waktu mencintai mereka" (if you judge people, you have no time to love them".


Pewarta: Marinus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Hari Minggu, Bunda Teresa Dikanonisasikan Menjadi Orang Kudus