BREAKING NEWS
Search

Ke-4 Tapol Papua Merdeka di Manokwari, akan diKeluarkan Besok

Saat jumpah pers, Sekjen KNPB Mnukwar, Melkias Beanal. Jumat,(02/09) siang, Disekret KNPB dan PRD Amban. (Fhoto : Petrus Yatipai/KM)

Manokwari,(KM) --- Keempat Tahanan Politik (Tapol) Aktivis KNPB Mnukwar yang telah menjalani masa tahanan selama 1 tahun 6 bulan, di Lapas kelas IIB  Manokwari siap dikeluarkan besok,Jumat (03/09).


Keempat Tapol Papua Merdeka diantaranya, Alexander Nekenem (Ketua KNPB), Yoram Bocor Magai (Anggota KNPB), Oten Gombo (Anggota KNPB), dan Narko Umawak (Anggota KNPB).


Mereka ditahanan ketika tengah berlangsung aksi dukungan ULMWP menuju full member di MSG, pada 20 Mei 2015 lalu di depan Pohon Beringin, depan Kampus Unipa. Yang saat itu, status ULMWP diterima sebagai observer (pengamat) di MSG.


Sekjen Komite Nasional Papua Barat (KNPB) wilayah Mnukwar, Melkias Beanal, mengatakan Tapol KNPB Mnukwar akan dikeluarkan besok dari LP Kelas IIB Mnukwar, ketika jumpah pers awak media ini, Jumat,(02/09) siang, di Sekretariat umum KNPB dan PRD wilayah Mnukwar, Amban.


“Pada hari sabtu tanggal 03 September 2016 besok, Tapol Papua KNPB Mnukwar, Alexande Cs, bersama kawan-kawannya, akan dikeluarkan besok dari LP Kelas IIB Mnukwar”.


Lanjut dia, kami akan menjemput mereka dan terima mereka di LP, lalu akan sama-sama pulang.


Maka, kata dia, dalam penjemputan ini kami menjemput mereka tidak menggunakan kenderaan, dan kita akan berusaha untuk berjalan kaki dari Amban menuju LP Kwawi sana,katanya.


Dikatan Beanal, nanti pulang juga akan sama-sama jalan kaki menuju Sekret KNPB dan PRD,jelasnya.


Dijelaskan Beanal , Alexander Cs, bersama kawan-kawannya, ditahan pada 20 Mei 2015 lalu, tanpa alasan yang jelas, dan dikenakan pasal makar,bebernya.


Dirinya berharap, dalam penjemputan keempat Tapol di LP Mnukwar, perlu menjaga keamanan dan ketertiban dari seluruh rakyat Papua yang akan ikut,harapnya.

Pewarta : Petrus Yatipai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ke-4 Tapol Papua Merdeka di Manokwari, akan diKeluarkan Besok