BREAKING NEWS
Search

KNPB Gorontalo Apresiasi Salomon Island dan Vanuatu Dukun Masalah Papua ke PBB

Anggota KNPB Konsulat Wilayah Gorontalo, Seusai Ibadah bersama.(Foto: Pigome/KM)

Gorontalo, (KM)--Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Wilayah Gorontalo, mendukun dan memberikan apresiasi kepada negara pasifik Saloman dan Vanuatu yang membawa masalah Papua ditingkat internasional, dibahas di gedung Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB), yang mulai dari tanggal 15 september-05 oktober 2016.

Untuk itu, Senin, (19/09)  KNPB Konsulat wilayah Gorontalo, mengadakan ibadah bersama, yang mulai tepat pukul 15.00-16.40  WITA  diikuti puluhan massa dengan tema “We Want to self determination for west Papua”. 

Juru bicara (Jubir) Lukas Yobee, dalam sambutannya mengapresiasi negara-negara yang mendukung masalah Papua Barat ke tingkat PBB.

“Kami sebagai selaku ras Melanesia atau orang Papua, mari kita berikan apresiasi kepada Negara-negera yang mendukung masalah Papua, dalam hal negara Solomon Island dan Vanuatu yang memfasilitasi Side Even, dan juga untuk pertama kali ULMWP akan pidato tingkat Internasional di gedung PBB,” ujarnya dalam sambutan yang dikutip wartawan Kabar Mapegaa.

Untuk itu, Yobe minta,  PBB/tingkat internasional segera kirim Tim Intervensi ke Papua.

Kemudian, Sekertaris  I KNPB Konsulat wilayah Gorontalo Agus Pigai mengatakan, mari kita sadar diri menuntut kebenaran dengan dilandaskan dengan doa agar kita juga bebas seperti negera-negar lain yang sudah bebas. 

Disela-sela itu,  Elselina Tebai, juga ungkapkan dengan penuh gaira semangat didepan puluhan massa aksi ibadah. “Kami putri perempuan papua adalah perempuan Papua bukan lagi perempuan/putri Melayu, maka itu semua putri papua mari kita bersatu, melangka bersama pejuan kita yang berjuang lokal, nasional maupun di tingkat internasioal.

“Kemerdekaan adalah hak bagi segalah bangsa, maka dengan dasar dari  itu kami orang Papua dari Sorong sampai Samarai menunut  Indonesia segara bebaskan kami,  karena kami tidak sanggup atau mampu hidup dalam dengan Negara indonesia ini,” katanya.

Menurut Elselina, Pelanggaran HAM dimata Negara sudah terjadi namun tidak diatasi dan dituntas-tuntaskan hingga kini. 

Sementara itu, Puluhan massa aksi ibadah Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Konsulat Wilayah Gorontalo bersikap tuntut kepada Negera Indonesia dan Internasional bahwa:PBB segera kirim Tim Intervensi ke papua.
  1. We Want To Referndum
  2. Presiden Indonesia Jokowi Segera Tarik kembali TNI/POLRI yang ada di Papua dari Sorong sampai Samarai.
  3. Semua pelanggaran HAM  di papua yang belum tuntaskan dari negara baik itu  besar sampai kecil dari sejak aneksasi sampai hari ini segera tuntaskan.
  4. Bebaskan Tahanan Politik di papua.

Pewarta: Beatus Pigome
Editor   : Manfred Kudiai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Gorontalo Apresiasi Salomon Island dan Vanuatu Dukun Masalah Papua ke PBB