BREAKING NEWS
Search

Perwakilan KNPB Paniai Menyuarakan Isi Hati Kepada Dunia Internasional

Perwakilan KNPB Paniai Menyuarakan Isi Hati Kepada Dunia Internasional (Foto: Dok. Yulianus/KM)
Paniai, (KM)--Beberapa hari lalu, sesuai surat pemberitahuan oleh KNPB Pusat pada, 19/09/2016 bahwa Aksi Damai dan Doa untuk mendukung perjuangan West Papua.

Sehingga Koordinator Diplomasi KNPB Paniai Alfons Bunai mengatakan masalah status Politik bangsa Papua barat bukan masalah keluarga nasional. Tetapi masalah status Politik West Papua di tingkat regional di Pasifik dan masalah pelanggaran berat massa lalu dan kini terjadi di tanah Papua sudah mengetahui 16 negara bahkan pemberhati manusia dunia untuk itu prinsip kami, kami tetap mendukung dengan cara diskusi dan doa kemarin bertempat Toputodagi enarotali di Paniai.

“Sehinga kami mendesak PBB segera agendakan masalah status politik di Deklonisasi PBB dan perjuangan Papua ini menjadi perhatian penuh dari dunia Internasional seperti, Negara-negara pendukung di tingkat regional terutama Negara-negara Melanesia, Mikronesia dan Polinesia MSG serta Pasific Island Forum PIF bahkan juga Negara-negara Kulit Hitam di dunia yang tergabung dalam Forum ACP yang telah dilakukan pertemuan besar-besaran di Pohnpei Mikronesia beberapa minggu yang lalu,” ujarnya Bunai.

Lanjutnya Bunai, “agenda utama mereka telah membahas tentang masalah West Papua harus menentukan sebuah Negara sendiri sepeti, negara negara lain di dunia. Maka kami mendesak kepada 24 Komite di PBB segera mengangkat masalah West Papua ini dan segera mendaftarkan dalam Dekolonisasi saat sidang tahunan PBB di New York US Amerika pada 25 september 2016.”

“Maka itu, kami menyuarakan isi hati dari rakyat Paniai bersama anggota KNPB, PRD, Militan kepada PBB:

1. Kami rakyat Paniai menuntut kepada PBB segera intervensi masalah status politik West Papua karena banyak manusia Papua dibunuh, disiksa oleh TNI, Polisi Indonesia sehingga seluruh rakyat Paniai tidak asing lagi hidup bersama Negara Indonesia.

2. Kami pada umumnya rakyat Papua lebih khususnya rakyat Paniai menunut segera memberikan kebebasan kami untuk menentukan nasib sendiri bangsa Papua Barat sesuai mekanisme PBB agar kami akan mencari harga diri manusia seutuhnya.

3. Kami telah melakukan diskusi seputar perjuangan West Papua dan kami telah melakukan doa untuk mendukung masalah West Papua dengan cara diskusi dan mendukung doa sambil sosialisi tahapan perjuangan bangsa West Papua dalam negeri maupun luar negeri.” katanya Bunai.

Pewarta: Yulianus U. Nawipa

Editor: Frans Pigai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Perwakilan KNPB Paniai Menyuarakan Isi Hati Kepada Dunia Internasional