BREAKING NEWS
Search

Tiga Tahun Puskesmas Tipuka, Kurang Maksimal Pelayanan Medis Masyarakat keluhkan

Puskes mas Tipuka di Timika Papua. Foto: Melsedik U Yogi/KM


Timika (KM)--  Tiga tahun  terakhir ini, pelayanan  di puskesmas Tipuka  distrik Timika Timur Kabupaten Mimika masyarakat keluhkan pelayanan medis karena kurang maksimal.

Dijelaskan disini kami sangat membutuhkan petugas pelayanan medis untuk melayani  warga yang  sakit. Selama tiga tahun  warga setempat  ada yang dapat sakit berat, pelayanan macet maka pasien-pasien  tersebut kami antar  ke  Rumah Sakit Mitra Masyarakat (RSMM)  di sp 5 Timika Papua  untuk rawat insensif lebih lanjut.

sebelumya tahun 2013 ada dua petugas Medis,satu Dokter  dan satu suster tetapi mereka kembali ke Timika dengan alasan selesaikan kuliah satu tahun ternyata sampai saat ini belum kembali ke tempat tugasnya pada hal janji mereka hanya satu tahun,”tutur Bartol Kiripi  dengan nada yang kesal  kepada wartawan Kabar Mapega  Jumat, (02/16) di Timika Papua  

Sementara itu, Anton Kripi mengharapkan agar  bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng SE, segera turun ke  daerah terpencil  seperti Timika Pantai  dengan maksud supaya bupati  sendiri  melihat  kondisinya  yang sedang mengalami  disana.

“Jujur Banyak hal yang kami sedang alami   namun  pemerintah  daerah  dalam hal dinas terkait belum pernah turun kampung  sampai saat ini untuk melihat kondisi  realita yang terjadi di lapangan,” Ujarnya

Oleh sebab itu,  pihak  terkait  untuk mengirim petugas Medis di daerah terpencil agar melayani masyarakat yang sedang menderita. Karena, kami antarkan pasien  ke rumah sakit timika dengan perjalanan sangat jauh, pelayanan transportasi juga terbatas  namun harapannya secepatnya  fasilitasi.


Pewarta : Melsedik U Yogi
Editor: Y Gobai


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tiga Tahun Puskesmas Tipuka, Kurang Maksimal Pelayanan Medis Masyarakat keluhkan