BREAKING NEWS
Search

Aksi Hmi, Pmkri, Gmki : Berkali Kehadiran Jokowi Ke Papua Tidak Membawa Revolusi Mental

Aksi  Damai Hmi, Pmkri, Gmki di lingkaran lampu merah Abe,Jayapura, 20/09/2016, (Foto: Machelino K/KM)
Jayapura (KM)--- Tiga organisasi besar mahasiswa Republik Indonesia cabang Jayapura yakni, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Perhimpunan Masiswa katolik Republik Indonesia (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), menggelar aksi demo damai, pada selasa (20/10/2916), pukul 10:20 Wpb, di lingkaran lampu merah Abe, Jayapura, Papua.

Berkali joko widodo ke papua untuk menambah infrastuktur di papua dan berbagai macam pembangunan lain bukan solusi untuk membebaskan papua dari segala intimidasi dan berbagai macam pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang terjadi di Papua.

Di sela-sela aksi demo, salah satu orator mewakili Himpunan Mahasiswa Islam dalam orasinya mengatakan, kehadiran presiden Republik Indonesia harus menempati janji-Nya yang di ungkap bahwa akan membawa revolusi mental bagi papua, baik dari segala aspek,"ungkapnya.

“kehadiran Jokowi ke papua juga harus menepati janji yang mana akan membangun pasa mama papua sekaligus menyikapi kasus-kasus pelanggaran Ham di papua, jangan hanya datang jalan-jalan,” tegasnya.

Selain itu, salah satu mahasiswa dalam orasinya mengatakan, Dua tahun jokowi-Jk tidak membawah perubahan apapuan di papua hanya yang sedikit tercium adalah bauh insfratuktur dan pembangunan di mana-mana yang akan menimbulkan dampak buruk terhadap masyarakat, “Jelasnya

Masyarakat papua tidak butuh pembangunan, infrastruktur dan yang paling di bencikan adalah pangkalan militer di biak papua, yang di butuhkan oleh masyarakat adalah Keadilan,“tegas salah satu orator demo damai tersebut.


Reporter : Marchelino Kudiai 



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aksi Hmi, Pmkri, Gmki : Berkali Kehadiran Jokowi Ke Papua Tidak Membawa Revolusi Mental