BREAKING NEWS
Search

Ketua Sinode Papua Secara Resmi Buka Ret-Reat

Ketua Sinode GKIP Saat Dijemput
Timika, (KM)--- Ketua Sinode Gereja Kemah Injil  Tanah Papua (GKIP) Pdt.Dr.Benny Giyai.Phd secara resmi membuka acara ret-reat senin,(24/10/16) di gedung Grahana Emene Yaware Timika Indah Papua.

Dalam sambutanya ,Ketua sinode mengatakan, saya sebagai sinode GKIP beryukur kepada Tuhan karena dengan pertolonganya kita   bisa mengikuti kegiatan reat-reat dengan keadaan yang selamat.

“hari ini adalah hari besar  bagi kaum perempuan  papua yang dimana jatuh bangun dalam rumah gereja sehingga utusan dari masing-masing koordinator bisa berpartipasi dalam kegiatan tersebut,”ungk­apnya.

Kegiatan ret-reat kaum perkawan dengan ttema:berubah menjadi kuat (Matius ,6;10,subtema “melalui retreat akbar pelayanan perempuan gereja kingmi kita ,tingkatkan kualitas imam,pelayanan dan talenta,agar pribadi,keluarga,ser­ta gereja,berubah.mandi­ri,dan sejahtra di era globalisasi,”.


Pdt.Dr Benny Giyai Phd menyatakan Orang papua yang hidup diatas tanah ini mereka yang pemilik negeri ini,dan mama-mama bapa bapa pemuda ,adik-adik generasih orang papua barat,kita berada diatas hukum ,agama ada perintah,adat ,batas batas wilayah,geografis yang dan seluruh barisan ingin kembali ke akar lagi.

Dia  berujar,Seluruh tanah papua terutama tanah mimika,sebelum kita juga belum lahir agama dulu masuk tanah mimika.

Seluruh umat gereja kemah injil di tanah papua tak boleh terpengaruh dengan kegiatan duniawi yang hanya menghancurkan keyakinan kami,”harapnya

Pewarta:Yustus Muyapa.



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ketua Sinode Papua Secara Resmi Buka Ret-Reat