BREAKING NEWS
Search

Lonsor Menghantam Gedung Gereja Kingmi Jemaat Eklesia di Paniai

Longsor Menghantam Gereja Eklesia Dupia Pugaida Enarotali Paniai, 29/10/2016, (Foto: Yanpit)
Paniai, (KM)--- Gereja Kemah Injil (Kingmi) Papua GKIP di jemaat Eklesia Dupiapugaida Enarotali di hantam longsor, akibat dari jam 01:00 Wit siang sampai jam 09:00 Wit malam hujan deras di kota Enarotali Kabupaten Paniai.

Longsor tersebut, terjadi pada malam sabtu tanggal 29 sekitar pukul 03:00 Wit dini hari kembali lonsor sehingga sebagian halaman gereja terbawa longsor.

Pesan menerima media ini sabtu (29/10/2016) oleh warga setempat Yanpit Amoye N, dia menyatakan akibat longsor Teras depan gereja terbawa lonsor dan samping kiri gereja tertindis lonsor. 

kata dia, Gereja tersebut tampak kiri depan miring samping. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya merugikan peralatan gereja dan perabot gereja mencapai ratusan juta. 

Hingga saat ini umat sedang bersihkan bekas longsor tersebut,”kata Yanfit.

Menurut dia di paniai selama ini curah hujan cukup tinggi, sehingga beberapa tempat terjadi longgsor dan banjir, hal yang sama terjadi di jalan raya Enaro madii pada Selasa, 25 Oktober 2016 kemarin.


“Selama ini kata dia, pemerintah daerah Paniai khususnya dinas Pekerjaan Umum dan Kehutan agar dapat membuat taluk dan penanaman bibit pohon, makanya jika hujan selalu banjir dan longsor,”katanya.

Dia lagi, beberapa titik di kota Enaro yang sering melanda banjir di kompleks PLN, PT. Moderen dan Pasar Enarotali dan ujung lapangan Kogekotu, masyarakat setempat selalu terdampar pencemaran lingkungan. 

Dalam hal ini pun pemerintah kabupaten paniai sudah tahu tapi tidak perna ambil tindakan, pada hal kabupaten ini APBD mencapai 1 Triliwun lebih,”pungsknya.

Pewarta : Andy Ogobay



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Lonsor Menghantam Gedung Gereja Kingmi Jemaat Eklesia di Paniai