BREAKING NEWS
Search

Penutupan Ret-reat DPP Sinode Papua, Umat Kingmi Barapen 108 Ekor Babi

Mama Papua membagi hasil masakan Barapen Tradisional Papua Pegunungan, Lapangan Timika Indah, 28/10/2016, (Foto: Andy/KM)
Timika, (KM)--- Acara Penutupan Ret-reat  Departemen Pelayanan Perempuan (DPP) Gereja kemah injil (Kingmi) Sinode Papua, juatan orang umat kingmi menutupi lapangan Timika indah jumat (27/10/2016).

Acara penutupan dengan bakar batu sebanyak 108 ekor babi, sumbangan dari bupati Timika  dan sumbangan dari klasis-klasis yang ada dalam kordinator  Puncak Papua, serta sumbangan dari setiap jemaat.  Adapun sumbangan dari Gereja katolik di Timika.

Sekertaris umum  Ret-reat  DPP, Ibu Betty Kobepa, saat temui media ini, menyatakan selain kegiatan Rohani seperti Ibadah, KKR, ceramah, perlombahan. “Kami juga melakukan barapen bersama dengan umat kingmi yang ada di Timika.

"Untuk ucapan syukur atas kegiatan berjalan dengan aman, walaupun banyak masalah dan hambatan yang kami panitia jalani pada akhirnya kegiatan bisa berjalan dengan aman atas campur tangan Tuhan,”ucapnya.

Kata dia, melalui ret-reat ini perempuan Kingmi kita tingkatkan kwalitas iman pelayanan melalui talenta yang kita dimiliki agar pribadi, keluarga, serta gereja berubah mandiri dan sejatera di era Globalisasi ini.

“Ini momen yang tetap dimana, kaum perempuan Kingmi Papua bertumbuh iman dan kepercayaan dalam Tuhan, dari segala kesibukan sehari hari untuk di bekali dengan berbagai kegiatan rohani yang kita lewati, sehingga apa yang kita lakukan ini menjadi berkat bagi banyak orang,”ungkap Kobepa.

Jutaan Umat Kingmi menutupi lapangan Timika Indah Usai Barapen.
Dia lagi,  perempuan memiliki peran penting bagi kehidupan di dunia ini. Sehingga perempuan papua harus kita berkarya dalam hidup dengan takut akan Tuhan menjadi inspirasi dan berpengaruh bagi orang-orang percaya, dimanapun kita berada.

"Dia menambahkan, besok juga akan bakar batuh puluhan ekor babi yang masih sisa sehingga panitia persiapan bahan-bakar batu, kemudian reat-reat berikutnya kena di kordinator Dogiyai," katanya.

Pewarta: Andy Ogobay



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Penutupan Ret-reat DPP Sinode Papua, Umat Kingmi Barapen 108 Ekor Babi