BREAKING NEWS
Search

Gubma dan Wagubma Fahutan, Dilantik Wakil Dekan Fahutan Unipa


Mahasiswa Fahutan Unipa bersama hadirinnya, sementara Lagu Indonesia Raya lagi berlangsung sebagai awal pembukaan acara pelantikan, Gubma, dan Wagubma Fahutan, Rabu, (23/11) Malam.  (Fhoto : Petrus Yatipai/KM)

Manokwari, (KM) – Terpilihnya Gubernur Mahasiswa (Gubma), dan Wakil Gubernur Mahasiswa (Wagubma) Fakultas Kehutanan (Fahutan), Universitas Papua Manokwari,  periode 2016-2017, yang terpilih pada 18-19 November 2016  lalu, maka, hari ini, Rabu, (23/11) pukul 06:00 WPB malam tadi, telah dilangsungkan  acara pelantikan, di Ruang Perkuliahan umum, milik Fakultas Kehutanan, Amban, Manokwari.

Kepengurusan Gubernur Mahasiswa Fakultas Kehutanan ini, dilantik oleh Wakil Dekan Fakultas Kehutanan, Yohanes Y. Rahawarin, S.Hut.Sc.

Ketua Gubma Kehutanan yang terpilih, Pilatus Lagoan, angkatan 2013, Jurusan Kehutanan, Strata satu (S-1), Sekretaris satu, Maikel C. Harewan, angkatan 2013, Jurusan Kehutanan, Strata satu (S-1), sedangkan Sekretariat kedua, Randika Eksaudia, angkatan 2013, Jurusan Kehutanan, dengan jenjeng Strata satu (S-1) Unipa.

Dalam acara pelantikan ini dihadiri, Alumni Mahasiswa Fahutan, beberapa pimpinan instansi Pemerintah Provinsi Papua Barat, Dosen Fautan, serta puluhan Mahasiswa/I asal Fakultas kehutanan telah ikut berpartisipasi didalam.

Ketua Gubma Fahutan, Pilatus Lagoan, yang baru saja dilantik ini mengatakan, pemilihan aspiratif  Mahasiswa Fahutan, dilaksanakan pada tanggal belasan Nonember 2016 kemarin, dan hari ini dilaksanakan acara pelantikan.

“kami melaksanakan kegiatan pemilihan aspiratif Mahasiswa pada tanggal 18 November sampai dengan 19 November. Dan pada hari ini, kami melaksanakan acara pelantikan BEM Silfa Fahutan Unipa, pada tanggal 23 November 2016”.

Kata, Pilatus, BEM Silfa adalah salah satu Organisasi control Mahasiswa dalam pemamfaatan dan pengelolaan Hutan yang langsung terhubung dengan Lembaga Pemerintahan dan lembaga swasta Masyarakat (LSM) lainnya.

“BEM Silfa adalah salah satu organisasi  Kemahasiswaan sebagai kontrol dalam bidang Kehutanan dalam pemamfaatan, pengelolaan, dan lain-lain adalah tugas Mahasiswa. Dan kami kerja sama dengan semua elemen dalam hal ini, Pemerintah Daerah, LSM, terkait kehutanan”.

Dalam kepengurusan Dikatan, Logoan, akan melakukan kegiatan pembinaan, lokakarya tingkat Fakultas, pembersihan lingkungan bersama lembaga-lembaga Pemerintahan dan Swasta.

“kita banyak akan melakukan kegiatan yang bersifat pembinaan, atau terkait kebersihan lingkungan, dan program-program yang sifatnya lokakarya tingkat Fakultas daan kerja sama dengan pihak-pihak yang tadi sebutkan, LSM, dan lain-lainnya itu”.

Kata dia, kegitan BEM Silfa ini, biasa dilaksanakan ditingkat Nasional dan Daerah. Mak, dikatan Gubma Fautan ini, ditingkat nasional biasa lakukan kegiatan kongres Nasional. Kegiatan Kongres tersebut dalam tahun ini akan dilakukan pada tanggal 29 Oktober 2016 di Makassar, jelasnya.

Kemudian, Wagub Fautan Unipa, Maikel C. Harewan, mengucapkan kata terima kasih kepada semua Mahasiswa, dan Dosen, atas terpilih sebagai Wagubma Fautan.

“Terima kasih banyak atas terpilah saya sebagai wakil Gubernur di Fautan, kepada seluruh Mahasiswa Kehutanan, serta Dosen-Desen yang ada”.

Maikel berharap Mahasiswa Fahutan lebih pro aktif dalam organisasi BEM di Kampus. Bukan saja, aktif perkuliaannya saja.

"Harap teman Mahasiswa Fahutan Seksi lebih seksi kedalam untuk lebih mengerti Organisasi BEM Kampus,bukan saja kita datang untuk Kuliah”.

Dirinya siap akan membantu ketua dalam kepengurusannya, setahun ini.

Selain itu, Mahasiswa seangkatan 2013, Randika Eskaudiamelato, berharap kepenguran baru yang akan dilantik ini, membawa Mahasiswa lebih maju dalam penyerapan program kerja untuk menggali potensi Mahasiswa Fahutan.

“harapan saya dari kepengurusan yang baru terlantik ini bisa membawa Mahasiswa yang lebih maju lagi, supaya potensi Mahasiswa Kehutanan ini lebih dikembangkan lagi dalam program-program kerja yang nanti akan dilaksanakan”.

Randika, berharap semua elemen pihak Kampus mendukung penuh dalam melaksanakn program kerja. Karena, dirinya menilai, Organisasi juga adalah hal yang terpenting dalam pembentukan kreatifitas  Mahasiswa melalui wadah-wadah luar perkuliahan.

“kami berharap kepada semua elemen pihak Kampus, Fakultas maupun pihak Universitas perluh mendukunug, karena pembentukan kreatifitas Mahasiswa itu perlu didukung”.

Pihaknya juga mengatakan organisasi adalah hal yang paling terpenting dalam aktivitas perkulihan. Maka, semua pihak di Unipa, ikut aktif mendukung dalam kegiatan-kegiatan diluar perkulihan juga.

Pewarta : Petrus Yatipai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Gubma dan Wagubma Fahutan, Dilantik Wakil Dekan Fahutan Unipa