BREAKING NEWS
Search

Menjemput HUT LEMASA, Digelar Dua Unit Kegiatan

Tim- tim putri bertanding Bola Volly di Lapangan Eme Neme Yaware Timika Indah-Papua. (Foto: Marinus Gobai/KM)

Timika, (KM)-- Menjemput Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-XX, Lembaga Musyawarah Adat Suku Amungme (LEMASA) menggelar turnamen  Cup pertama. Lemasa Cup pertama ini dilaksanakan dua unit kegiatan olahraga yaitu olahraga Bola Volly dan Bola Futsal.

Anton, anggota Panitia turnamen mengatakan kegiatan sudah berlangsung selama dua minggu terakhir. Kini masing-masing team masuk babak delapan besar. Hal ini disampaikan dari lapangan Bola Voly samping Gedung Eme Neme Yaware, Senin, (21/1/2016) di Timika Indah-Papua.

Lanjut dia, dari sebelas wilayah yang mendiami Suku Amungme telah terlibat dalam kegiatan turnamen ini. Kata dia, dua kegiatan ini, disponsori oleh LEMASA. Panitia tidak membebankan biaya bagi tiap-tiap team yang telah mendaftarnya. Semua tim datang tinggal bertanding saja, menjelaskanya.

“Ada 32 tim yang telah mendaftrakan khusus bola Volly. Masing - masing ada 18 team putri dan 14 team untuk bola volly putra, sedangkan olahraga Futsal juga lebih dari 30 team,” katanya.

Menurut dia, tujuan mengadakan turnament ini untuk memproteksi potensi- potensi yang dimilikinya melalui bidang olaharaga. 

Selain ini, Lemasa tempat berkumpul bercerita sambil belajar, mengklarifikasi rumor, serta rumah bagi siapa saja yang ingin dilindungi hak-haknya berdasarkan adat.

“Oleh karena itu, kebersamaan suku kami lebih penting di tengah berkembangnya masyarakat pluralisme di Timika,” ungkapnya.

Liputor      : Marinus Gobai

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Menjemput HUT LEMASA, Digelar Dua Unit Kegiatan