BREAKING NEWS
Search

Nason Pigai: Para Cakan Dogiyai Perlu Proteksi Pasokan Hasil Pertanian

Hasil Kopi di Kabupaten Dogiyai. (Ilustrasi/KM)

Dogiyai, (KM) - Mantan kepala Distrik Kamu Utara Kabupaten Dogiyai, Nason Pigai mengusulkan kepada para calon kandidat (cakan) yang mencalonkan diri sebagai bupati di dogiyai harus memproteksi pasokan hasil pertanian dari luar daerah. 

Usulan tersebut di sampaikan dalam acara ebamukai (alas tikar), saat upacara peresmian Gereja St. Yohanes Pemandi Goodide, Paroki St.Maria Ratu Rosari Idakebo, Keuskupan Timika. di Kampung Goodide, Minggu, (20/11/2016) Kemarin. 

“Hasil pertanian hanya dijual oleh mama-mama Papua. Untuk itu, diharapkan mohon menjaganya supaya hasil bumi jangan datangkan lagi dari daerah lain, misalnya Nabire. 

“Kasih kesempatan seluas-luasnya kepada mama-mama dogiyai,”ungkapnya.
Selain itu, Pigai mengatakan, kepada para calon kandidat perlu untuk menjaga mama-mama yang telah bersusah paya membesaran dan membiayai anak-anak sampai menjadi orang besar. 

Menurutnya sebagai balas budi, diharapkan untuk memproteksi pasokan barang-barang hasil pertanian dari luar daerah, bila terpilih menjadi bupati. 

Liputor      : Agustinus Keiya

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Nason Pigai: Para Cakan Dogiyai Perlu Proteksi Pasokan Hasil Pertanian