BREAKING NEWS
Search

Sehat Membawa Berjuta Impian



ILUSTRASI : Hidup sehat dengan refleksi. (Maria Kudiai),KM

Oleh Maria Kudiai

Opini, (KM)-- Sehat membawa berjuta impian, namun sakit membawa berjuta kegagalan. Nomor satu dalam kehidupan adalah kesehatan. Orang sehat berjiwa panjang dan semangat, orang sakit berpikir pendek  dan lemah. Orang yang menguasai bumi karena badannya sehat orang yang menguasai daerah setempat karena badannya sakit. Jagalah kesehatan dan junjungkan diri mejadi hidup sehat pasti semua impian tercepai.

Para pakar yang memiliki ilmu kesehatan membicarakan dan membagikan berbagai ilmu sehat. Bagaimana cara hidup yang baik, bagaimana cara merawat dan menjaga tubuh, bagaimana cara penyembuhkan penyakit, bagaimana cara agar sukses dalam bidang  dalam posisi sehat. Bagaimana cara menjadi manusia yang  mampu mengatur dari demi kesehatan. Bagaimana cara minum obat agar tubuh tetap sehat dan kuat. Semua itu menjadi  ilmu yang baru bagi mereka yang baru belajar  dan lama bagi mereka yang berpengalaman dalam ilmu kesehatan.

Semua langkah dan cara cara untuk hidup sehat diatas ini dijadikan sebagai kekuatan hidup agar tubuh menjadi kuat untuk mengerjakan dan melakukan sesuatu  hal.

Biarpun bukan jurusan ilmu kesehatan, sangat berlu untuk belajar ilmu kesehatan karena namanya sakit bukan jatuh  pada orang kesehatan saja, tetapi berlaku pada semua orang di bumi  tanpa kecuali. Maka dengarkan dan ikuti opini opini serta  kata kata dari rumah sakit dan diharapkan meresapi dengan baik kemudian mengaplikasikan.

Tubuh sakit pengaruh besar dalam perjuangan atau dalam kehidupan. Orang sakit dan lemah tidak mampu berkerja dan bersain dalam segala bidang. Orang yang mampu bersain dan bekerja keras dalam segala hal adalah orang yang kuat dalam segala  bentuk fisik, mental, rohani, ilmu.

Mengapa orang lain hidup sehat kemudian yang lain sakit. Hidup sehat karena mereka mengikuti ilmu kesehatan dengan baik, sakit karena malas merawati diri   sehingga akibatnya itu. Orang  malas mendapatkan berbagai kegagalan tetapi orang rajin mendapatkan berjuta makna hidup menuju seribuh tahun harapannya.

Maka itu mari kita berawat diri karena hidup sehat adalah sangat penting bagi setiap manusia sehingga sebelum melangkah jauh kesana mari biasakan hal hal yang sederhana ini pada  tubuh kita agar menjadi sehat dan kuat  dalam segala hal diantaranya:


a. Mandi  siang dan malam membawa semangat hidup baru, ceriah wajah awetlah tubuh seperti anak bayi yang baru lahir.
b. Gigi adalah salah satu alat memotong, mengunyang dan merobek, bila tidak menjaga gigi dengan  akibatnya gigit patah lubang  sehingga nantinya tidak makan makanan yang keras. Maka itu sebelum terjadi mari menjaga gigi dengan mengosong gigi setia  hari agar tetap kuat dan putih bersih.
c. Bersihkan diri, bersihkan lingkungan dan bersihkan rumah  agar hidup menjadi bersih tanpa sakit penyakit  dan hidup menjadi semangat, bila tidak bersihkan semua kehidupan mempengaruhi  tubuh dan badan menjadi lemah untuk beraktifitas. Apalagi sakit penyekit berbagai jenis menimpa pada diri. Gagal tugas gagal hidup rasanya.

Orang bilang, hidup sehat sangat penting, maka kesehatan di jadilkan nomor satu sebelum penting yang lain. Jiwa semangat membawa harapan baru dalam diri menuju persiapan di masa yang cerah  (Umagiyinagobai/KM)


Penulis adalah Mahasiswa Papua Kuliah di Jayapura Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sehat Membawa Berjuta Impian