BREAKING NEWS
Search

Gaya Hidup Membawa Positif


Foto saat refleksi. Bergaya pada posisi positif,(Josua Yogi)/KM



Oleh Josua Yogi

“Gaya hidup itu penting, asal bergaya pada nilai positif”

Opini, (KM)--Gaya hidup membawa positif, gaya hidup menentukan perjalanan arah hidup. Semua kehidupan memilik gaya yang berbeda beda yang dapat mengakibatkan reaksi yang berbeda. Semua bermula dari gaya semua berakhir pula dari gaya hidup itu sendiri.

Orang menguasai gaya hidup diri sendiri mampu memahami gaya hidup orang lain. Bagaimana reaksi terhadap kata kata yang diungkapkan maupun tingkah laku yang terjadi pada saat itu. Menguasai gaya pribadi maka dianggap mampu bisa menguasai dan mengenal dunia luas.

Dalam kehidupan orang mengenal gaya dari berbagai sisi pada orang tersebut. Orang bergaya ini karena sombong diri, gaya ini karena mempunyai kemampuan, orang  bergaya ini karena jabatan , orang bergaya ini karena pola hidup. Semua gaya yang di tuangkan oleh setiap individu berbeda berbeda   sesuai kemampuan  dan kekurangan pada diri masing masing orang.

Bergaya sangat penting tetapi lebih penting mengatur diri sendiri bagaimana saya harus bergaya dengan baik dan benar agar penilai dari orang tidak pada kelemahannya. Tahu tidak, bergaya membawa diri sehat, kuat, percaya diri, semangat, refleksi, renungan  dan mampu merasa diri bisa.

Hidup perlu bergaya agar :
a.           Tetap semangat pada perjuang
b.           Jauh dari kesedihan dan ketangisan
c.           Jauh dari masalah
d.           Refleksi   dan renungan
e.           Percaya diri dan keyakinan
f.            Hidup sehat dan kuat
g.           Bebas dari rintangan dan godaa.

Mari diantara banyak masalah tuangkan semangat untuk bergaya hidup yang baik dan benar  bukan menjatuhkan orang pada bergaya negetif.

Jadi, menilai orang dari gaya dari sisi positif, jangan langsung menilai dan nilai negative karena ada gaya membangun orang beribuh juta makna (Umagiyinagobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Gaya Hidup Membawa Positif