BREAKING NEWS
Search

Besok Delapan Desember KNPI Paniai akan Gelar Muskab

Logo KNPI.Ist
Paniai, (KM)— Kolompok  Kerja (Pokja) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Paniai, Papua siap menggelar  Musyawarah Kabupaten (Muskab) Paniai. Kegiatan ini akan dilaksanakan besok, Kamis, (08/12/2016) bertempat Aula Uwatawogi Enarotali.

Hal ini disampaikan oleh ketua KNPI Kabupaten Paniai, Yustus Iyowogi Nawipa kepada media ini, Rabu (07/12/2016) via telephone.

“Kegiatan ini menjadi momentum melihat dengan organisasi ini dari latar belakangannya. Dari tahun 2004 hingga kini. Fakta yang ada hanya kevakuman,” bebernya.

Katanya, Untuk itu, verifikasi lapangan bakal calon KNPI Paniai periode 2016-2019, saya memintah agar semua bakal calon harus ciptakan nekat penuh membangkitkan dan membangun demi ketidakadilan dari daerahnya. 

“Karena penetapan verifikasi pertama  kami sudah lalui tanggal 27 novomber lalu dan penetapan bakal calon tetap kami akan melakukan pada tanggal 8 desember 2016 di tempat Aula SBPK Iyaitaka Enarotali, Kabupaten Paniai,” pungkasnya. 

Tahap ini, lanjut Nawipa, kami akan melakukan memberitahukan ke publik. “Hal ini dilakukan karena melihat kejadian lalu” katanya. 

Harapan Dia, bagaimana supaya generasi muda Paniai bangkit dan mandiri via dalam organisasi Pemuda Indonesia.

Sementara itu, rencananya kegiatan Muskab akan dibuka langsung oleh Bupati Paniai dan sebagai orang pertama yang akan menyampaikan sambutan pertama. Dalam kegiatan tersebut juga akan dihadiri oleh Delapan   Organisasi Kemasyarakat Pimpinam (OKP) yang ada di kabupaten Paniai serta setiap  kepala Distrik dari 24 Distrik  pun, katanya  akan hadir.

Ketua KNPI juga mengaku, Muskab yang akan  diadakan besok ini, karena adanya campur tangan alias bantuan dana dari Pemkab setempat.

“Kami tak terhingga kebanggaan dari KNPI paniai yang sedang Bergerak ini atas bantuan anggaran APBD dari pemerintah kabupaten Paniai untuk menyukseskan  kegiatan Muskab KNPI Paniai secara adil dan bermartabat,” tutupnya.

Liputor : Yosafat Mai Muyapa
Editor   : Manfred Kudiai/KM




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Besok Delapan Desember KNPI Paniai akan Gelar Muskab