BREAKING NEWS
Search

Jelang Hari HAM Se-Dunia, Kapolsek Jayapura Menahan 18 Aktivis KNPB


Saat para Aktivis dinaikan  dalam mobil blakos patroli Kapolsek Jayapura.
Jayapura- (KM)--Hari Jumat, (9/12/2016) aktivis Komite Nasional Papua Barat (KNPB) kembali ditangkap oleh aparat kepolisian Indonesia Resort Kota Jayapura dengan berjumlah 18 orang hingga saat ini masih di tahan di Polsek Abepura. 

Ketua I, Komite Nasional Papua Barat Agus Kosay, memberikan komentar terkait penangkapan anggota KNPB mengatakan hak kebebasan berkumpul dan berserikat itu adalah hak mutlak bagi setiap warga negara dan itu menjamin konstitusi nasional maupun internasional.

Lanjut dia, besok kita akan memperingati hari HAM Se-dunia oleh sebab itu kepada pihak-pihak diganggu apapun bentuk kegiatan itu ermasuk dalam penyembunyian informasi publik bagi rakyat.

Selama perjuangan Papua merdeka dilaksanakan secara damai, tidak mengganggu ketertiban umum maka sah- sah sebagai ekpresi politik.

Pengkapan terjadi pada pukul 12.15 waktu Papua di depan merpati Abepura, dengan cara tidak terhormat. Mereka di tangkap saat aktivis itu tulis di tembok dengan kata Papua Merdeka” kami rakyat papua mau buat apa saja negara terus membatasi.

Penangkapan terjadi di dua tempat yakni delapan orang ditangkap di Merpati Abe sedangkan sepuluh orang di tangkap depan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura ( USTJ) di Padang Bulang

Nama-nama ditahan  antara lain :
  1. Alo Yeimo
  2. Onsen Balingga
  3. Paul Osen
  4. Orentus Kogoya 1
  5. Yeskiel Wanimbo
  6. Akamomouewa Kadepa
  7. Beni Yatipai
  8. Okto Yeimo
  9. Yason Bahabol
  10. Hosea Yeimo
  11. Jhon Matuan
  12. Razomis Balingga
  13. Robet Wyelemaken
  14. Dance Boma
  15. Keli Balingga
  16. Venus Kabak
  17. Ario Wanimbo
  18. Jek Mote

Pewarta : Musa Boma


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jelang Hari HAM Se-Dunia, Kapolsek Jayapura Menahan 18 Aktivis KNPB