BREAKING NEWS
Search

Esebius Gobai, Ditetapkan Sebagai Ketua DPD PAN Kab.Paniai


Esebius Gobai, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) terpilih Partai Amanat Nasional (PAN) Kab. Paniai/ Doc. Humas Pm\emda Paniai
Jayapura (KM) –--Rapat Pleno Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Se Kabupaten Provinsi Papua yang dilaksanakan pada Jumat, (9/12/2016) ditetapkan Ketua wilayah pendiri Partai PAN Provinsi Papua Esebius Gobai sebagai Ketua terpilih Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Paniai periode 2015-2020 mendatang.

Adapun penetapan Esebius Gobai untuk memimpin PAN selama empat tahun kedepan setelah melalui tahapan pleno dan mendapatkan suara terbanyak dari pengurus harian DPW PAN Kab.Paniai.

Abock Busup Ma, Ketua Umum DPW PAN Provinsi Papua mengatakan mayoritas pengurus harian DPW menginginkan Pak Esebius Gobai untuk menahkodai PAN di Kab.Paniai dalam empat tahun kedepan. Hal ini disampaikan  kepada media ini, malam Jumat di Jayapura.

Lebih lanjut menurutnya, pelaksanaan pleno pengambilan keputusan oleh DPW dilakukan karena formatur Musda DPD PAN Paniai tidak bisa mengambil keputusan, dalam penetapan ketua DPD, sehingga menyerahkannya kepada DPW untuk menetapkan siapa yang terbaik diantara nama-nama yang diusulkan oleh formatur DPD.

Formatur DPD mengalami kebuntuan dalam pengambilan keputusan tentang posisi ketua, sehingga mereka menyerahkannya kepada DPW, sehingga apapun yang dihasilkan dalam rapat pleno DPW merupakan keputusan final,” jelasnya.

Meski demikian, Esebius Gobai ketika dikonfirmasi (7/16) , mengaku belum mengetahui hasil keputusan DPW tentang penetapan dirinya sebagai ketua DPD PAN Paniai.

Saya sudah diinformasikan, kita tunggu saja apa keputusan DPW, pasti itu yang terbaik,” kata Gobai.

Sebelumnya,  Formatur DPD PAN Paniai terjadi tarik ulur antara Melkias Muyapa dan Esebius Gobai, sehingga tidak bisa mengambil keputusan pasca musda luar biasa 29 November 2016 lalu,sehingga DPD PAN Paniai kemudian menyerahkan keputusan ini kepada DPW PAN Provinsi Papua.

Pewarta : Yunus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Esebius Gobai, Ditetapkan Sebagai Ketua DPD PAN Kab.Paniai