BREAKING NEWS
Search

Jemaat Koya Meii di Manokwari,Gelar Perayaan Natal

Sementara Ibadah berlangsung. (Fhoto : Petrus Yatipai/KM)
Manokwari, (KM) - Gereja Kemah Injil Papua (GKIP), Jemaat Koyaa Meii, yang adalah salah satu jemaat  persiapan klasis wilayah Papua Barat dari beberapa jemaat yang ada ini, telah menggelar Ibadah Perayaan Natal, Jumat,(16/12) malam, di Jemaat Koyaa Meii, Jl. Manggoapi, Amban.

Ibadah perayaan natal ini telah dimeriahkan oleh puluhan umat. Sedangkan Jemaat yang menghadiri dalam perayaan  Natal ini  berasal dari ketiga Jemaat, diantaranya, Jemaat Koyaa Meii Amban,  Jemaat Kairos Swaven dan Jemaat Niniki Lunik Sowi, beserta para undangan lainnya.

Kemudian Thema Natal diusut Panitia Natal 2016 ini adalah  "Merayakan Natal menyambut keselamatan dari Allah". Sub Thema "Melalui Natal ini, kita wujudkan kasih Allah dalam perkataan dan perbuatan untuk berubah menuju 100 tahun".

Perayaan Natal dipimpin Pdt. Marthen Degei, S.Th., dan Tobias Komba,S.Th.

Dalam kotbahnya Pdt. Tobias Komba, S.Th, mengatakan jika kita diselamatkan oleh Yesus Kristus melalui wafatnya di Kayu Salib, maka, hari ini kita pun ikut memuliahkan, mengagungkan dan membesarkan namanya melalui perayaan Natal ini.

Ketua Panita Natal, Amon Pigome, Ucapkan selamat Natal buat ketiga jemaat GKIP wilayah Manokwari.

"selamat Natal kami sampaikan kepada semua jemaat di Manokwari. Salam Damai".

Kata, Amon, total dana yang digunakan dalam kepanitiaannya sebesar Rp. 4.930.000,-,jelasnya,

"total dana kami sebesar empat juta sembilan ratus tiga puluh ribu rupiah".

Dikatakan Pigome, dana diperoleh melalui usaha fisik maupun non fisik. 

Pada kesempatan yang bersamaan juga, Seniales Adii, selaku Sekretaris Panitia Natal pun hal serupa ucapkan selamat natal kepada seluruh jemaat GKIP di Manokwari.

"selamat Natal untuk semua jemaat GKIP wilayah Manokwari. Putera Natal memberkati kita semua".

Kata Adii, Panitia dibentuk pada sebulan yang lalu. Walau  waktunya singkat, bersama Tuhan semuanya telah berjalan lancar, katanya.

"kita bentuk Panitia pada satu bulan yang lalu. Namun, Tuhan selalu bersama kami, sehingga hari ini rayakan Natal bersama dengan kondisi baik".

Liputor : Petrus Yatipai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jemaat Koya Meii di Manokwari,Gelar Perayaan Natal