BREAKING NEWS
Search

Pemda, TNI, Polri dan Masyarakat Mimika, Rayakan Natal 2016


Orang Muda GKII Timika membawah pujian saat natal bersama di Gedung Eme Neme Yaware/ Doc. MG
Timika (KM)--  Hari Sabtu (17/8/2016) Pemda, TNI/Polri dan masyarakat Kab. Mimika merayakan   natal bersama. Perayaan natal  dilakasanakan di gedung  Eme Neme Yaware pukul 18.00 petang waktu Papua.

Dalam perayaan natal bersama  disusung dengan thema : Hari ini telah lahir bagimu juruselamat yaitu Krisatus Tuhan di Kota Daud (Lukas 2: 11).

Sub thema: Dia datang untuk memberi  perubahan dalam segala aspek, serta meningkatkan solidarityas dalam kebersamaan untuk membangun Mimika yang aman, damai dan sejahtera.

Dalam proses penyalaan lilin natal diwakilkan semua elemen yang di undang pada perayaan natal bersama. Lilin pertama  dinyalakan oleh  Bupati Mimika, bapak  Eltinus Omaleng  mewakili  kepala pemerintahan setempat.  Penyalaan liling kedua  Wakil buipati,  Ketiga, mewakili  tokoh agama ketua Klasis  GKII Mimika,  ke empat: unsur  Polri diwakilkan Kapolsek Mimika., kelima : Danramil, ke enam: Sekda Mimika, ke tujuh  Mewakili Tokoh Amungme,  ke delapan mewakili Suku Kamoro,  ke sembilan mewakili tokoh pemuda dan penutup Ketua Panitia.

Pdt  Jhon Nonlohi, S.Th dalam khotba mengatakan natal merupakan sebagai ucapan syukur atas kecapaian - kecapaian yang kita lakukan kepada masyarakat dan ini tanggung jawab pemerintah daerah, TNI dan Polri  sebagai ungkapan suatu ucapan syukur kita  kepada Allah.

Melalui  thema yang diambil kita  melihat kontek nasional di dalam berbagai  pergumulan dan tantangan dihadapi nasional  untuk memberikan kekuatan baru  kepada orang - orang percaya kepada Tuhan. Dan di tengah - tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Beberapa prinsip dari kepribadian Yesus yang lahir itu, menjadikan pelajaran bagi kita adalah untuk tingkatkan tugas dan tanggung jawab kita kepada bangsa dan negara.

Kita berjuang dan bekerja keras  untuk mensejahterakan  masyarakat. Oleh karena itu perayaan natal kita pada malam natal ini  kita mendengarkan sabda tuhan yang disampaikan oleh para gembala juga disampaikan kepada kita di tempat ini yaitu kristus Tuhan  lahir di kota Daud.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Mimika Eltinus Omaleng menyampaikan selamat merayakan hari natal bagi umat  Tuhan.  Sebagai umat beragama kita patut syukuri   untuk merayakan hari natal sebagai hari refleksi   untuk membangun hari esok yang lebih baik.

Pantauan media ini, beberapa unsur petinggi seperti pengadilan tinggi negeri, kejakasaan dan  pihak manajemen PT.Fi belum sempat hadir  pada perayaan natal bersama.

 Pewarta: Marinus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemda, TNI, Polri dan Masyarakat Mimika, Rayakan Natal 2016