BREAKING NEWS
Search

Pemuda-pemudi Diharapkan untuk Budayakan Iman Akan Tuhan

Pdt.Benyamin Pakage, S.Pak, berkotbah dalam acara perayaan Natal Pos PI Ipaye idakebo, klasis kamu utara, kabupaten Dogiyai, Sabtu, 10/12/2016.( Foto: Agustinus/KM)

Dogiyai (KM)--Yermias Dogomo,  Ketua Panitia Perayaan Natal Gereja Pos Penginjilan Injil  Ipaye Idakebo, klasis Kamuu Timur, menuturkan agar Pemuda-pemudi perlu budayakan iman akan percaya kepada Tuhan. Hal ini disampaikan dalam sambutannya saat peryaan natal berlangsung, pada hari, Sabtu, (10/12/2016).  

Ia menjelaskan, Pengaruh budaya luar marak menipis iman akan percaya kepada Tuhan pada setiap pribadi kita, terutama kaum muda-mudi. Untuk itu, harus berjiwa besar, bersatu dan bangkit benahi persoalan-persoalan yang terjadi di lingkup gereja.

“Membangun gereja sangat  berat, tak sebanding apa yang di pikir di pikiran manusia, oleh sebab itu Saya mengharap kepada setiap intelektual dan pemuda dapat berpikir,  berjiwa besar, bersatu dan benahi persoalan di lingkup gereja,” harapnya.

 Maka, menurut Dogomo, terlebih dahulu berubah diri kita sendiri, agar setiap orang yang mau menerima Yesus sebagai Sang Jurus Slamat, dapat di ubah segala pelayanan dan iman melalui damai Natal, 25 desember 2016.

Sementara itu, Perayaan natal  kali ini, dipimpin oleh Pdt.Benyamin Pakage,S.Pak. dan dalam kotbanya berpesan, jangan menyepelekan hari raya besar yang diyakini umat kristen. Seperti: hari raya natal, Paska dan hari raya besar lainnya.

“Bersukacitalah bersama Tuhan, sebab dalam Dia, kita hidup dan dalam Dia Ada Sukacita,” tegas dalam kotbahnya.

Menurutnya, bersukacita karena mendapatkan sesuatu yang kita inginkan itu hal yang biasa, namun tetapi bersukacita karena bersusahpaya bersama Tuhan Yesus adalah LUAR Biasa, oleh karena itu, dirinya meminta berubah diri Mulai sikap dan karakter kita, agar pribadi kita siap menyambut Yesus Sebagai Juruslamat umat manusia.

Kemudian pantauan media ini, dalam ibadah datal bersama in, jemaat Gereja Pos Penginjilan Injil  Ipaye Idakebo, klasis Kamuu Timur  melalui panitia mengangkat thema: “Berubah Untuk Menjadi Kuat” dengan sub tema: “ Dengan Sukacita Mempersembahkan Persembahan Kepada Yesus”.  Ibadah berjalan dengan baik sesuai agenda Panitia.

Liputor: Agustinus Keiya
Editor : Manfred/KM





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemuda-pemudi Diharapkan untuk Budayakan Iman Akan Tuhan