BREAKING NEWS
Search

Pro dan Kontra Jemaat PNIEL GKII Secara resmi Berganung Ke KINGMI Klasis Mimika

Foto Bersama Para Toko Gereja Kingmi Klasis Mimika, depan Gereja Jemaat Pniel SP II, (Foto: Melkisedik /KM)
Timika, (KM)--- Pro dan Kontra  dalam kubu jemaat Pniel pada akhirnya, Gereja Kemah Injil Indonesia  (GKII) Jemaat PNIEL secara resmi bergabung ke Kemah Injil  Gereja Masehi Indonesia (KINGMI) Sinode Papua, pada rabu, (11/01/2017) minggu kemarin di Satuan Pemukiman (SP ) III Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

Sekertaris Klasis Kingmi Mimika  Pdt Henock Nawipa S,Th, dalam kotba singkat yang di dibawah sorotan  Thema: BERSATU DALAM IKATAN DAMAI, teks alkitab Efesus (4: 3-6). 

"Kita sudah persatukan oleh Rohkudus, dimana ada persatuan disitu ada Tuhan bersama kita, luar biasa kita sudah bersatu tidak seperti dulu oleh karena kerja-kerja dari Roh, satu dobrak  yang di buat oleh roh kita sudah mempersatukan ambil komitmen kembali ke gereja induk KINGMI,"Ucap Nawipa dalam kotbanya.

Lanjut Nawipa, "perjalanan sejarah  KINGMI sehingga bukan masuk melalui jendela namun masuk melalui rapat badan tertinggi koferensi ke -4 Gereja Kemah Injil Indonesia di Bogor tahun 2006, sudah memisahkan karena Papua berlaku  menjadi undang-undang otonomi kusus tahun 2001, sehingga kembali ke KINGMI" jelas Nawipa.

Ketua panitia Sarparas Wakerwa, saat menemui media  www.kabarmapegaa.com,  Rabu, (11/01/2017),  dia  menyatakan  selama 15 tahun Jemaat Pniel bergabung dengan GKII, namun selama itu, banyak umat terjadi pro dan kontra antara KINGMI dan GKII, pada akhirnya kami memutuskan untuk di tetapkan dengan cara musrawarah jemaat bersama.

Kami bentuk panitia untuk voting memperatukan umatnya dan mereka  sepakat bahwa suara yang paling banyak akan tanam papan nama Gereja, 100 umat yang hadir dalam pemilihan gereja KINGMI  atau GKII. Hasil akhirnya unggul  suaranya yaitu 65 suara untuk KINGMI dan kemudian wilayah mendapat  35 suara, pada saat itu juga kami sepakat untuk bergabung dengan Kingmi," Beber Wakerwa.

"Dia menambahkan  tanggal (01/01/2017) adalah moment sejarah bagi kami sehingga KINGMI dapat banyak suara maka papan nama Gereja KINGMI hari itu juga secara resmi kami tanamkan untuk selamanya, "ungkap Wakerwa.

Tempat yang sama, ketua koordinator puncak selatan, Pdt Nickolaus Mom S.Th. MA secara resmi di gunting pitah papan nama  KINGMI di Tanah papua dengan kehadiran gereja berkat-berkat Tuhan akan mengalir di jemaat Pniel secara individu, keluarga bahkan organisasi dapat berkat yang besar,"pungkasnya.

Liputor : Melkisedik Yogi
Editor: Andy-Go



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Pro dan Kontra Jemaat PNIEL GKII Secara resmi Berganung Ke KINGMI Klasis Mimika