BREAKING NEWS
Search

SPHAM Penuhi Kantor DPR Dogiyai

Demo damai ribuan rakyat Dogiyai menduduki halaman Kantor DPRD Kabupaten Dogiyai Senin 16/01/2016 , (Foto: Agustinus /KM)
Dogiyai, (KM)--  Dogiyai, Senin  (16/01/2016), ratusan massa aksi yang mengatas namakan Solidaritas Peduli Hak Asasi Manusia (SPHAM), penuhi kantor DPRD kabupaten Dogiyai, aksi kali ini, dalam rangka mempertanyakan aksi sweeping yang dilakukan TIM gabungan aparat keamana, jelang kurang lebih 5 bulan terakhir di jantung kota Dogiyai Moanemani.

Dalam orasinya Benediktus Goo, salah satu masa aksi dihadapan DPR mengatakan, warga Dogiyai telah dijadikan sebagai pemilik tangisan, pemilik Traumatik, penumpahan darah di atas negerinya sendiri, sebab menurutnya embrio atau penyakit telah di tanamkan di Dogiyai oleh TNI/PORLI sejak september 2016 lalu.

Massa aksi meminta sweeping yang dilakukan tersebut di Hentikan, sebab sweeping tersebut  hanya melahirkan embrio trauma di tengah-tengah  warga Dogiyai dan itu hanya meresahkan warga di kabupaten Dogiyai.

Massa juga menuntut pertama, tim gabungan TNI/PORLI yang sementara dilakukan sweeping tersebut segera di tarik kembali. kedua, Kapolsek moanemani,  Mardi Marpaung segera dicabut dari jabatannya, ketiga, rumah dinas  yang sementara di huni dan dijadikan sebagai Pos Brimob segera ditarik kembali.

Long march dimulai dari lapangan sepak bola (lapangan kelinci) menuju Gedung DPRD Dogiyai, sejak pukul 11:30, massa aksi di terima langsung hanya 3 anggota DPR. 

Liputor: Agustinus Keiya
Editor: Andy-Go



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “SPHAM Penuhi Kantor DPR Dogiyai