BREAKING NEWS
Search

Pra Konferensi Gereja Kingmi Siap Memilih Ketua Klasis Mimika 2017-2022

Foto Saat Wawancara Dengan Ketua Panitia Pra Konfrensi Kingmi Klasis Mimika, kegiantan. sedang berlangsung di Gereja Kingmi Jemaat Parousia. ( Foto Melvin /KM)
Timika, (KM)--  Kemah Injil Masehi Indonesia  (KINGMI) di Tanah Papua membuka pra konferensi Puncak Papua untuk wilayah Klasis Mimika di Timika Papua, Kamis (16/02/2017). Ajang pra konferensi tersebut dijadwalkan selama 2 hari, sejak Kamis (16-17/02/2017) bertempat  Gedung Gereja Jemaat Porousia Timika Indah, Jalan Bilibis Distrik Mimika Baru.

Ketua Panitia Pra Konferensi Klasis Mimika, Pendeta Deserius Adii, STh,  mengatakan kegiatan tersebut digelar bersama umat dari 38 jemaat gereja KINGMI yang berada di Kota Timika.

“Kata dia, Pra konferensi ini diselenggarakan untuk mempersiapkan pemilihan ketua klasis periode 2017-2022, pembahasan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), yang mana pemilihan akan dilakukan di Gedung Eme Neme Yauware pada 08 sampai 10 Maret (2017) mendatang,” ungkapnya dalam ceremonial tersebut.

Periode jabatan Ketua Klasis Mimika 2012-2017, kata Pendeta Deserius dijabat oleh Pendeta Izak Onawame. Maka, acara pra konferensi tersebut, akan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai penetapaan peserta pemilih, jadwal dan tata tertib pemilihan ketua klasis terbaru, serta perangkat lain yang diperlukan dalam ajang kepemimpinan gereja Kemah Injil KINGMI Timika selama 5 tahun mendatang.

“Pleno pada hari kedua, yaitu pada hari Jumat, akan membahas tentang pembentukan tim verifikasi pencalonan ketua klasis,” paparnya, pemilihan akan dilaksanakan secara demokrasi oleh para jemaatnya.

Tugas tim verifikasi dan pengajuan calon ketua klasis akan dilakukan sesuai AD/ART serta tata tertib yang dieprsiapkan dalam tatib pra konferensi ini. “Bila calon terkait layak selama proses pengajuan sampai tingkat verfikasi, maka calon tersebut akan tetapkan sebagai calon tetap dalam pemilihan ketua klasis,” urainya.

Penyelenggara pemilihan ketua klasis tersebut, akan dilangsungkan melalui badan formatur, yang diwarnai dalam rapat pleno, rapat komisi dan lainnya. “Kita berharap agar semua berjalan baik, mulai dari panitia pra konferensi maupun badan formatur dalam pemilihan ketua klasis nanti di bulan maret,” pesannya, agar proses pemilihan ketua klasis Mimika berjalan sesuai AD/ART yang ditetapkan. 

Liputor : Melvin Yogi/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pra Konferensi Gereja Kingmi Siap Memilih Ketua Klasis Mimika 2017-2022