BREAKING NEWS
Search

Uncen Gelar Pelepasan Mahasiswa KKN


T
Dekan Fkulutas Teknik Dr. Apolo Safanpo ST. MP usai menyampaikan sambutan pada acara pelepasan  peserta KKN  di Universitas Cendrawsih. Senin,(20/17) (Foto: Yunus Gobai/KM)

Jayapura,(KM) – Sebanyak 31 mahasiswa Universitas Cendrawasih, Fakulutas Teknik Sipil, Jurusan planologi menggelar acara pembukaan dan pelepasan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN), di Aula Fakulutas Teknik Universitas Cendrawasih , Senin (20/2/2017).

Hadir dalam acara tersebut segenap pimpinan universitas, dosen, ketua Jurusan dan dibuka oleh Pak Dekan Fakulutas Teknik Dr. Apolo safanpo ST. MT

Dalam sambutannya Apolo safanpo merasa bangga dengan Uncen yang merupakan salah satu aset bagi pemerintah daerah Provinsi Papua sehingga keberadaan Uncen perlu diapresiasi.

“Kegiatan KKN merupakan tugas pengabdian. Mahasiswa diberi kesempatan melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada maayarakat sesuai dengan karakteristik juga untuk menggali potensi yang ada di masyarakat,” katanya

Apolo safanpo juga berharap mahasiswa KKN dapat memberi kontribusi bagi masyarakat dan pembangunan daerah.

“Jagalah sopan santun dan jaring komunikasi yang baik sehingga semuanya bisa berjalan dengan nyaman”, imbuhnya.

Sementara itu  Ketua Jurusan Elisabeth Veronika Wambrauw, ST,MT,Ph,D dalam sambutannya juga berpesan KKN merupakan tempat untuk mahasiswa berlatih hidup ditengah-tengah masyarakat yang sesungguhnya.

“Harapannya mahasiswa mampu merubah cara berpikir dan bertindak bagaimana membangun masyarakat dipedesaan”,terangnya.

Menurut Jhon Dogopia mahasiswa KKN sebanyak 31 ini nantinya akan disebar di 1 Kecamatan Supiori.

Adapun KKN di Kecamatan Supiori ada 1 desa antaranya di Desa Sawosari supiori barat
“Seluruh Mahasiswa KKN terdiri dari 1 jurusan planologi ,” pungkas Jhon

Salah satu peserta KKN Yulian Tenouye (20) dari Jurusan planologi berjanji akan berusaha maksimal dalam melakukan pengabdian di masyarakat selama KKN.

“Semoga KKN bisa memberikan dampak yang sangat baik terutama bagi kami dan masyarakat,” ucapnya


Liputor: Yunus E Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Uncen Gelar Pelepasan Mahasiswa KKN