BREAKING NEWS
Search

BP-IMAPA Bogor Mengadakan Dua Kegiatan Di Ciapus, Puncak Bogor


Usai berlansungnnya  kegiatan IMAPA Bogor/ Foto: Nato
BOGOR,KBARMAPEGAA.COM— Sesuai dengan tradisi organisasi Ikatan Mahasiswa Papua (IMAPA) Bogor bahwa akan diadakan malam keakraban bagi mahasiswa baru yang datang ke kota studi Bogor. Berhubung dengan kegiatan ini badan pengurus sebelumnya mengadakan rapat untuk membicarakan bagaimana caranya mengumpulkan anggota untuk pembentukan panitia makrab.

Berhubungan dengan hal ini bahwa badan pengurus IMAPA mengambil kesempatan pada kegiatan pembubaran panitia natal yang sudah berlansung dua bulan lalu. Bahwa pada agenda yang kedua, badan pengurus IMAPA akan melakukan pembentukan panitia malam keakraban.

Maka pada hari Sabtu, 11 Maret 2017 dari jam 11.00 hingga jam 17.30 badan pengurus IMAPA mengundang seluruh anggota IMAPA untuk dapat hadir dalam acara pembubaran panitia Natal, di Kolam Renang duaribu, kota Batu, Ciapus Puncak Bogor.

Namun dalam undangan tidak dicantumkan untuk agenda pembentukan panitia malam keakraban. Tetapi yang dicantumkan hanya pembubaran panitia natal dan makan bersama sambil mandi-mandi dan ramah-tama.
  
Sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan oleh badan pengurus, anggota IMAPA sudah mulai kumpul dari awal, sekitar jam 10 waktu Bogor. Acara pembubaran panitia natal resmi dibuka oleh Sdr. Bernard Rumpedai (Wakil Ketua IMAPA Bogor) pada pukul 01.00. Dan dilanjutkan dengan ibadah pembukaan,pembacaan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) oleh Sdr. Heis Wenda Ketua Panitia Natal IMAPA tahun 2016 dan penyerahan Surat keputusan (SK) bersama LPJ dari panitia natal kepada badan pengurus IMAPA.

Agenda kedua, badan pengurus kembali menjelaskan kepada anggota IMAPA bahwa akan dilansungkan pemilihan tatanan panitia malam keakraban. Lansung ditangani oleh biro pendidikan Sdr. Natalis Iyai untuk melanjutkan agenda kedua yang dimaksud.

Dalam penjelasanya Iyai menyampaikan bahwa ‘siapapun dia yang ingin belajar berorganisasi, jangan ragu untuk mengajukan diri, dengan mematuhi syarat yang ada (AD/ART), guna mempersiapkan diri menjadi pemimpin pada kesempatan yang akan datang.

Dalam pemilihan ketua malam keakraban dilakukan dengan cara mengajukan diri, maka dari hasil ini Sdra. Henny Magai menjadi ketua malam keakraban tahun 2017. Tidak dilakukan pemungutan suara karena selain Sdra. Henny tidak ada lagi yang mengajukan diri.

Sambutan dari perwakilan badan pengurus IMAPA oleh Sdr. Pindison Tabuni (Sekertaris Imapa Bogor) kepada kepanitiaan terpilih bahwa ‘para senior dengan tidak disuru untuk melengkapi disetiap seksi sesuai bakat masing-masing agar kepanitiaan ini bisa berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.’

Kemudian, dilajutkan dengan sambutan dari perwakilan senioritas oleh Sdr. Samuel T. kepada seluruh anggota IMAPA bahwa ‘kekompakan dan kerja sama yang sudah ada sebelumnya perlu dipertahankan per-generasi yang datang, agar dengan adanya hal demikian, kita bisa menghadapi masalah sebesar apapuan dengan bersama-sama.

Acara dilanjutkan dengan makan bersama dan mandi. Sektar pukul 17.45 anggota IMAPA mulai membubarkan diri dari tempat acara satu persatu, hingga pukul 18.00.


Liputor : Redaksi



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “BP-IMAPA Bogor Mengadakan Dua Kegiatan Di Ciapus, Puncak Bogor