BREAKING NEWS
Search

Betapa Sedihnya, Hutan Papua di Rusak

Foto: Dok, Prib Tyson T/KM
Oleh: Tyson Tenau 

OPINI, KABARMAPEGAA – Hutan Papua yang di bongkar untuk perusahaan perkebunan kelapa sawit. Betapa sedihnya melihat hutan Papua yang di rusaki dan obrak-abrik oleh perusahaan perusak hutan yaitu alias perusahaan kelapa sawit. 

Hati sangat sedih, cucuran air mata pun mengalir ketika melihat hutan dan segala isi flora dan fauna yang hidup di hutan Papua jadi punah. 

Tinggal selangkah lagi hutan terbesar nomor dua dunia setelah hutan Amazon jadi punah dan berubah menjadi hutan gundul. 

Pemangku Kepentingan di atas Tanah

Papua yaitu, Gubernur, Bupati atau Walikota dan DPRD di dua provinsi dan Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Papua dan Papua Barat, harus sadar dan jeli melihat hal ini. 

Karena perusahaan yang merusak hutan adalah perusahaan perkebunan kelapa sawit. Dan juga pemangku hak ulayat jangan cepat terlena untuk menyetuju dan menyerahkan tanah adat anda untuk di jadikan lahan perusahaan perkebunan kelapa sawit. 

Sebab, perusahaan perkebunan kelapa sawit ini merupakan perusahaan perusak hutan nomor satu dunia. 

Oleh karena itu, Orang Asli Papua (OAP) anda juga harus sadar tentang hal ini karena kita sedang di giring untuk menuju kehancuran, anak, cucu, dan generasi Papua menjadi punah. (FP/KM)

* Penulis adalah rakyat Papua Pemerhati Hak Ulayat Tanah Adat Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Betapa Sedihnya, Hutan Papua di Rusak