BREAKING NEWS
Search

Dana Pembinaan: Nason Uti Kepada FKMKP Jayapura Berikan 10 Juta

Dana Pembinaan: Natan Utii Kepada FKMKP  Jayapura Berikan 1o Juta.(Yosafat/KM)
JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM—Sekretaris Komisi V DPR Papua, Nason Utii memberikan dana yang disebutkan sebagai dana “pembinaan organisasi” sebesar 10 juta kepada Foruk Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKMKP) Jayapura, Papua.

Dana tersebut diberikan saat dirinya dipercayakan untuk membuka kegiatan  seminar sehari dengan thema “ Mahasiswa cita-citakan Pemimpin Hari Esok” yang diselenggarakan oleh FKMKP Jayapura, Sabtu (22/04/2017) pukul 09:00  waktu Papua, bertempat Aula SMK Negeri 3 Jayapura, Papua belum lama ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Mahasiswa Paniai serta mahasiswa yang berasal dari daera lain,  Intelektual, senioritas Mee-Pago yang berada di Tanah Tabi.

“Organisasi  FKMKP ini sebagian dari sisten akademisi. Dengan tujuan akademisi ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk membina dan belajar secara tepat sesuai dengan bidang atau keahlian masing-masing yang sedang menempu studi di berbagai kampus yang ada di Jayapura,” Ujar Nason seusai memberikan dana.

Menurutnya hal ini penting untuk menemukan profesi melalui jurusan-jurusan yang sedang ditempu. Kemudian nantinya dapat diterapkan ke daerah masing-masing  sesuai dengan apa yang telah diperoleh selama  jenjang pendidikan.

Sementara itu, Yosafat Mai Muyapa mengakui dirinya akan membawa wadah organisasi ini lebih kepada akademisi, artinya lebih bayak berdiskusi mengenai pembangunan dan berbagi pengetahuan berdasarkan jurusan kami masing-masing.

“karena, sering terjadi kebiasaan mahasiswa yang mana mengedepankan uang padahal organisasi ini berdiri untuk belajar dan berbagi bersama bagi mahasiswa Paniai yang kuliah di Jayapura,” tegas Mai kepada media ini.

Kemudia, pada akhir kegiatan, Legislator Papua, Laurenzius Kadepa, juga mengajak kepada mahasiswa agar janga terlena dalam kesenangan-kesenangan yang tidak menjanjikan masa depan mahasiswa.

“Jika ingin sukses, siap menghadapi setiap perubahan,  sebab kalian yang diharapkan negeri ini. Kalian adalah tulang punggung negeri ini dan di pundak  kalianlah perubahan itu akan tercipta,” jelasnya.

Legislator Papua, Kadepa, yang membidangi bagian Polhukham ini, menutup kegiatan  seminar sehari tersbut.


Pewarta: Manfred


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dana Pembinaan: Nason Uti Kepada FKMKP Jayapura Berikan 10 Juta