BREAKING NEWS
Search

Danau love karya Alam Papua


Danau berbentuk Love di kota Jayapura (Foto Yumuy)



Oleh Yustus Muyapa

Opini, Kabarmapegaa.com--Danau love artinya air yang berkumpul di satu titik berbentuk cinta. Danau ini terletak di Papua  kota Jayapura. Keinginan dan penasaran yang tinggi membuat para mudah mudih, tua mudah, dewasa madula, selalu mencari tahu dimana lokasi dan berapa jarak perjalanan. Bentuk dan struktur seperti apa. Keinginan yang tinggi mendapatkan apa yang di inginkan.

Tempat ini banyak orang sering menyebutkan tempat wisata, karena beribuh orang selalu mengunjungi. Danau tersebut bentuknya mirip seperti love. Aneh tapi nyata bukan buatan manusia tetapi buatan alam. Itulah keunikan dan keindahan alam Papua.

Bentuk yang love itu dalam tiap waktu tak behenti mengunjungi. Yang mengunjungi lebih lebih anak mudah masa remaja. Sudah tahu to? Masa mudah adalah masa dimana berekspresikan semua rasa cinta bersama sebagian hatinya. Hari hari menjadi indah rasanya seketika melihat bentuk danau yang memberi berjuta makna cinta demi tanah Papua dan orang Papua apalagi cintanya.

Danau love memberikan banyak pertanyaan kepada pengungunjung, mengapa berbentuk seperti love? Mengapa danau berada di atas bukit? Mengapa airnya jernih dan bersih di bandingkan dengan  air yang lain? Apa sebab akibatnya sampai terbentuk danau love?

Semua serahkan kepada alam Papua dan masalah ini bisa di jelaskan oleh mereka yang belajar ilmu geologi. Para pembaca yang budiman maafkan kalau soal menjelaskan terbentuk dari awal hingga akhir penulisan belum bisa soalnya bukan di bidang penulis.

Tempat yang indah rupawan sehingga masyarakat setempat mengunakan daerah danau love sebagai tempat untuk mencari uang demi nafkah meraka. Contohnya ketika orang mengunjungi di bebankan per-motor dan mobil sebesar roda dua Rp 20.000 dan roda 4 Rp 50.000.

Bagi yang belum mengunjungi bisa kesana, tetapi jangan tergesah gesah, ada waktu sabar ya! Ingat kalau anda sudah tiba di kota Jayapura jangan lupa menggunjungi bila tidak mengunjungi sama saja dengan anda tidak ke kota Jayapura mengapa karena tempat ini adalah tempat berjuta kesenangan dan keindahan (KM)

Penulis Mahasiswa Papua Kuliah di Papua




TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Danau love karya Alam Papua