BREAKING NEWS
Search

KPP Buat Kegiatan Baru yang Merangkul Kebersamaan Mahasiswa Papua Jogja

Seusai Mahasiswi yang tergabung dalam KPP menyajikan makanan kepada mahasiswa Papua yang hadir. Minggu (16/04/2017) bertempat Aula asrama mahasiswa Papua (Kamasan I) Yogyakarta.(Foto: Manfred/K)
YOGYAKARTA,KABARMAPEGAA.COM--Bagi mahasiswa Papua Yogyakarta,  makan bersama adalah suatu kegiatan yang rutin dilakukan setiap ucapara syukuran wisuda dan atau saat Natal bersama serta kegiatan bentuk kebersamaan lainnya dalam wada ikatan atau paguyuban. Namun, yang baru dan luar biasa adalah Perempuan Papua,  kuliah di Yogya, yang tergabung dalam Komunitas Perempuan Papua Yogyakarta (KPP Jogja) mengundang seluruh mahasiswa Papua untuk  mengadakan kegiatan makan bersama.

Kegiatan yang dilakukan KPP bukan hanya sebatas mengisi perut semata, tapi lebih dari itu, yakni waktunya untuk tertawa, berbicara, dan saling memperlihatkan kasih sayang. Dan tentunya juga akan menjadi kenangan yang begitu menyenangkan dan tak terlupakan.

 Kegiatan ini berlangsung di Aula asrama Papua (Kamasan I), Jln. Kusumanegara Yogyakarta, Minggu, (16/04/2017) pukul 18.00-20.30 WIB.

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 30 mahasiswa dan mahasiswi Papua yang ikut serta . Mereka adalah mahasiswa yang berasal dari tujuh wilayah adat yang ada di Papua dan Papua Barat.

Terlihat meria, dan akrab. Makan bersama dari hasil masakan KPP,  membuat mereka saling akrab dan saling mengenal satu sama lainnya.

Akhir dari kegiatan tersebut, mereka (KPP Jogja) mengnyusun program kerja mereka Kedepan dan membuka kesempatan untuk menyumbang ide kepada mahasiswa yang hadir. “Ibarat pejalan kaki yang lambat tapi pasti,” kata salah satu peserta KPP Roberta Muayapa.

Kegiatan serupa ini, rencananya akan diadakan di bulan-bulan yang mendatang.

Liputor: Manfred/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KPP Buat Kegiatan Baru yang Merangkul Kebersamaan Mahasiswa Papua Jogja