BREAKING NEWS
Search

Ribuan Umat Kristiani Klasis Mimika Hadiri Paskah 2017



Ribuan Umat  Ikut Ibadah Paskah Di Gereja Edotou Sempan Foto ; Melvin Yogi
TIMIKA,KABAR MAPEGAA.COM-- Hari Jumat Agung adalah hari raya umat kristiani untuk memperingati peristiwa penyaliban dan wafat Yesus Kristus di kalvari. Ribuan umat Kristiani dari Kemah Injil di Tanah (Kigmi) Koordinator Puncak Selatan Klasis Mimika mengikuti perayaan Paskah 2017, Jumat (14/04/17). 

Gereja Kigmi  Koordinator Puncak Selatan Klasis Mimika merayakan paskah di bagi menjadi tiga rayon yaitu, rayon kota, rayon Kwamki lama dan rayon bagian SP. Perayaan paska kali ini dihadiri ribuan umat dari berbagai gereja untuk merenungkan betapa pedihnya sensara Yesus Kristus di kayu salib.

Dalam pantauan media ini, ibadah perayaan paskah Rayon Kota dipusatkan di Jemaat Edoutau ibadah di pimpin oleh Pdt Henock Nawipa S.Th.thema yang mengambil “ Yesus mati untuk membawa damai.sub thema  “dengan semangat paska misi kita sebagai anak-anak Allah membawa damai bagi komunitas manusia”

Dalam khotbahnya Pdt Henock Nawipa S.Th mengatakan, "Paskah ini kan tentang kebangkitan, kita juga harus bangkit. Berani untuk mengubah diri kita jadi lebih baik.

“Yesus mati dan pada hari ketiga bangkit dari kuburnya.dengan penderitan Yesus jalani ini untuk menghapuskan dosa umat. kita sebagai umat  mengubah kita juga jadi lebih baik,”ajaknya.

“Ketika dunia ini di penuhi oleh orang-orang jahat dan karena status kita jatuh dalam dosa, Yesus berinitiatif untuk mati untuk demi kita orang berdosa,” katanya.

Pdt Henoch Nawipa Berujar,Kedatangan Allah sendiri ini akan mengubah dunia yang penuh kegelapan, menjadi terang, perselisihan antara Allah dengan manusia di ubah menjadi perdamaian umatnya melalui penderitaan, penyiksaan, pengorbanan Yesus di kayu salib.

Ribuan umat Kristiani dari Kemah Injil di Tanah (Kigmi) Koordinator Puncak Selatan Klasis Mimika Ibadah Peringati hari kebangkitan mengikuti ibadah masing-masing gereja.


Pewarta : Melvin Yogi



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ribuan Umat Kristiani Klasis Mimika Hadiri Paskah 2017