BREAKING NEWS
Search

KPU Dogiyai Serahkan Surat Penetapan Bupati Ke DPRD



Peneyerahan Surat Penetapan  Bupati Terpilih Oleh Ketua KPU Dogiyai Moses Magai Kepada Pihak DPRD Foto : YG/KM

DOGIYAI,KABAR MAPEGAA.COM--Setelah melaksanakan rapat pleno penetapan pasangan calon Bupati dan wakil bupati terpilih, Yakobus Dumupa –Oskar Makai (YA,OK ) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten menyerahkan surat penyampaian hasil pleno penetapan kepada DPRD Dogiyai, Kamis (12/04/17).

Acara penyerahan disaksikan seluruh anggota komisioner dan sekretaris KPU, sedangkan dari pihak DPRD dihadiri Sekretaris DPRD,langsung diterima Wakil Ketua II DPRD Dogiyai Markus Mote  di dampingi anggota DPRD Lainnya.

Ketua KPUD Moses Magai mengatakan,dengan penyerahan penetapan bupati dan wakil bupati maka berakhir pilkada serentak di Dogiyai.

Tugas KPU Dogiyai sudah menyerahkan kepada DPRD dan Panwas Kabupaten Dogiyai. Apabila ada aturan yang menyatakan, lima hari setelah penyerahan dari KPU harus sudah dilaksanakan rapat paripurna, maka pihaknya akan menggelar paripurna pada hari ini,” tutupnya. 

“Kami minta pihak DPRD Dogiyai menindaklanjuti untuk  proses SK pelantikan bupati yang terpilih,” Ujarnya Moses Magai. 

Sementara itu,Wakil Ketua II DPRD Dogiyai Markus Mote, mengatakan pihaknya segera memproses hasil penetapan itu sesuai dengan amanat undang-undang. 


Hasil pleno yang diserahkan, kami akan ditindaklanjuti lembaga legislatif ketahapan selanjutnya yakni meng-SK-kan hingga menunggu jadwal yang ditetapkan oleh Kemendagri. 

Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Dogiyai Markus Mote  Mote, berjanji akan melalukan sidang secepatnya untuk mengesahkan hasil pilkada serentak di Kabupaten Dogiyai.



Pewarta : Yanuarius Goo


Editor    : Martinus Pigome





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KPU Dogiyai Serahkan Surat Penetapan Bupati Ke DPRD