BREAKING NEWS
Search

Acara Syukuran Wisuda: Ini Harapan Orangtua Bagi Mahasiswa

Selpianus Adii (Kana) bersama kawannya Alexander Kayame (Kiri) bersama anggota Ipmanapandode, usai wisuda. (Foto: Silvester Kadepa)
YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.COM—Jumat, (26/05/2017) bertempat Pemancingan Moro Seneng, Jl. Selokan Mataram No.28, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai Yogyakarta- Solo (Ipmanapandode Joglo) ke sekian kalinya kembali mengadakan acara syukuran Wisuda. Atas wisudanya dua anggota Ipmanapandode Joglo, atasnama Selpianus Adii dengan gelar Sajarna Ilmu Pemerintahan (S.IP) dan Dorteus Youw dengan gelar Sarjana Komunikasi (S.Ikom).

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri sedikitnnya 50an orang, tediri dari anggota Ipmanapandode Joglo, partisipan, serta orangtua/wali kedua wisudawan.

Dalam kesempatan tersebut, Selpianus Adii, S.IP, dalam sambutannya, menjelasakn pengalaman hidup yang disertai dengan berbagai tantangan dan rintangan sampai  ia telah memperoleh Sarjana. Juga Ia meminta maaf kepada Ipmanapandode Joglo, juga kepada orangtua, atas apa yang menurutnya telah melakukan kesalahan.

Kemudian, Ia juga berpesan kepada adik-adiknya  supaya lebih ditingkatkan membacanya dan belajar dalam segala hal.

“Ilmu itu ada dimana-mana, sehingga adik-adik perlu belajar banyak. Belajar dalam hal apa saja, tanpa membeda-bedakan apa yang harus anda belajar,” pesan Adii kepada adik-adiknya.

Sementara itu, Dorteus Youw juga berpesan agar, diskusi rutin itu perlu ditingkatkan.

“Saat kita diskusi, benyak pengetahuan yang akan kita peroleh baik yang dikemukakan oleh teman-teman kita. Wawasan kita juga akan berkembang. Diskusi juga dapat membentuk keberanian kita, sehingga kedepan harus ditingkatkan terus,” imbuhnya.

Kemuian ia juga, berharap agar mis-komunikasi terus terjaling dan harus kita jaga.

Ia juga meminta kepada adik-adiknya supaya jangan meniru kami kakak-kakak yang kuliahnya lama-lama. “Dari sekarang, tentukan target kalian, kapan kalian akan selesai,” pesannya dengan nada yang tegas dalam sambutannya.

Lagi-lagi pesan demi pesan membanjiri suasana sore tadi. Beruntung bagi yang mengikuti kegiatan syukuran tersebut karena rahasia para orangtua terungkap saat itu.  

Orangtua/wali wisudawan (tak sebutkan nama) Ia dengan lantang menyapa kepada mahasiswa-mahasiwa yang hadir. 

Ia utarakan kalau masa depan bangsa, ada di generasi penerus, yakni mahasiswa-mahasiswa yang sedang menimba ilmu di tanah rantauan maupun di tanah airnya sendiri. 

Baginya yang mampu menguba hari esok adalah mereka-mereka yang sedanng mengayam studi di berberapa kota yang ada di nusantara ini.

“Selamat Sore generasi penerus Bangsa, dimasa yang akan datang, kalian adalah pemimpin. Sehingga menimba ilmu sebayak mungkin sebab keberhasilan itu ada di tangan kalian sendiri,” tandasnya.

Selama kulaih, lanjut Dia, banyak tantangan, tapi harus tabah agar cita-cita tercapai. “ Saya sendiri pernah mengalami, sehingga bapak kasih nasehat kepada adik-adik.” Bebernya lagi.

Menurutnya, dalam keberhasilan kalian orangtua kalian sangat berperang penting karena mereka juga adalah begian dari keberhasilan kalian. Sehingga mimpi dan doa  kami (para orangtua) anakku akan berhasil, “Itu harapan orangtua”.

Kemudian ia juga berpesan agar jangan lupah mengucapkan syukur kepada Tuhan, karena keberhasilan, kebahagian dan lainnya dapat kita peroleh karena adanya campura tangan Tuhan.

“saya sebagai orang tua, kasih nasehat kepada kalian (generasi penerus bangsa) hargailah kerja dan keringat orangtua. Berdoalah buat mereka,” tutupnya.

Sementara itu, Pantauan media ini di lapangan, kegiatan berjalan dengan baik sesuai rencana, dan  diakhiri dengan poto-foto sebagai  dokumentasi dan makan bersama.

Liputor: Manfred Kudiai.
 




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Acara Syukuran Wisuda: Ini Harapan Orangtua Bagi Mahasiswa