BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa Intan Jaya Mengeluh, Belum Ada Respon Dana Pendidikan dari PEMDA

Foto: Dok. Prib, Maleaki T/KM
Oleh: Maleaki Tipagau

ARTIKEL, KABARMAPEGAA.COM - Mahasiswa asal Kabupaten Intan Jaya memohon Pemerintah Daerah Kabupaten Intan Jaya memberhatikan bantuan dana pendidikan karena belum ada respon balik oleh PEMDA Kab. Intan Jaya sampai saat ini.

Pendidikan tampaknya menjadi sebuah kebutuhan penting bagi seseorang dalam mempersiapkan masa depan mereka. Sayangnya, biaya pendidikan yang tinggi masih sering menjadi kendala bagi seseorang untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Sebenarnya, permasalahan dana kuliah ini bisa diatasi apabila pemerinta memiliki rencana keuangan yang baik.

Pemerintah Kabupaten Intan Jaya, baiknya jika dalam perencanaan keuangan, pemerinta daerah memasukkan anggaran untuk pendidikan. Jangan salah, pendidikan adalah sebuah investasi jangka panjang yang akan dirasakan oleh seseorang nantinya.

Apabila, para pejabat Pemerintah Kabupaten Intan Jaya harus fokus dan melayani membiayai pendidikan pelajar dan mahasiswa Intan Jaya. Dalam hal ini, mahasiswa asal Kabupaten Intan Jaya, memohon kepada PEMDA Intan Jaya, untuk meningkatkan bantuan dana pendidikan, karena awal bulan April yang lalu PEMDA sendiri mengatakan bahwa, perlu ada pengumpulan persyaratan dari setiap kota studi, maka sampai saat ini tidak ada respon sama sekali untuk dana pendidikan yang di harapkan oleh seluruh pelajar dan mahasiswa.

Sehingga kami mahasiswa/i Kabupaten Intan Jaya se-Jawa dan Bali memohon tepat pada waktunya, karena kami rata-rata sebagai orang tuanya ekonomi lemah, maka kami berharap kepada PEMDA, karena PEMDA sebagai orang tua kami sehingga, zaman sekarang sangat dibutukan adalah SDM untuk membangun Papua pada umumnya maupun khususnya di Kabupaten Intan Jaya.

Oleh sebab itu, bapak-bapak sebagi bagian dari kami, mohon meningatkan sebesar-besarnya. Begitu pun demikian, bagi kami mahasiswa kebanyakan ada KKN, PKL dan menghadapi ujian akhir jika kami sangat membutukan dana yang secukupnya agar pemerinta daerah mohon diperhatian.

Kunci untuk menyelamatkan Papua adalah tidak ada jalan lain hanya SDM yang dibutukan dalam setiap daerah se-tanah Papua jika sekalipun kami mohon meminta sebesar-besarnya agar boleh memberhatikan tegu dalam pendidikan saat ini sampai generasi penerus, mohon maaf apabila salah kata dalam sebuah kritik dan komentar ini semoga harapan kami mahasiswa pasti ada respon dan jawabannya. Semoga sebelum dan sesudanya kami haturkan banyak terima kasih Tuhan Yesus diberkati dalam pekerjaan PEMDA selanjutnya.

* Penulis adalah Mahasiswa Papua, asal Kabupaten Intan Jaya

Editor: Muyepimo P



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa Intan Jaya Mengeluh, Belum Ada Respon Dana Pendidikan dari PEMDA