BREAKING NEWS
Search

Gubernur Papua Barat Diminta Prioritaskan Pembangunan Pendidikan


 

Saat Presiden Jokowi dan Wapres JK beserta Rombongan empat Gubernur dan lima Wakil Gubernur memasuki ruang pelantikan di Istana Negara Cikeas, Bogor. Jumat, (12/5/2017) Foto: Kasiran Mubarokh.
BANDUNG, KABAR MAPEGAA.com --- usai pelantikan Dominggus Mandacan - Mohamad Lakotani sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara Cikeas, Bogor, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai meminta pemerintah daerah provinsi Papua Barat dapat agar mengutamakan Pembangunan pendidikan di Papua barat

“Pembangunan Pendidikan harus dipriotaskan karena manusia diberdayakan secara efektif dan efisien,“Kata Magai, Jumat, (12/5/2017) belum lama ini.

Ia menilai selama ini, Pemerintah provinsi Papua Barat selama enam tahun terakhir lebih banyak bergerak di sektor infrastruktur sementara pembangunan manusia kurang signifikan. Kenyataannya, lanjutnya, berdasarkan data Badan Pusat Statistik pusat IPM provinsi Papua Barat tahun 2016 mencatat 62.21% dibawah provinsi Sulawesi Barat.

Lebih lanjut, dia mengatakan dari empat Indikator Indeks Pembangunan Manusia provinsi Papua Barat hanya lebih menekankan pada Angka Melek Huruf dan Lama Sekolah. Karena melihat kasus pendidikan yang terjadi yakni ditemukan anak pelajar ADEM tidak bisa membaca dan menulis dikirim ke Jawa Barat selain itu hampir semua mahasiswa Papua Barat menyelesaikan perkuliahannya tersendat terkait biaya kuliah.

“Kasus seperti ini menjadi sebuah PR besar bagi Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat yang telah dilantik oleh Bapak Presiden Jokowi sehingga kedepan dapat ditanggulanginya karena pemerintah yang baik pasti mengutamakan Pembangunan Manusianya dari pada Pembangunan infrastrukturnya,“ungkapnya.

Ia berharap kepada pemerintah provinsi Papua Barat terutama agar segera melihat kondisi Pendidikan dengan hati.

Anak asal Mee ini juga berharap agar  kedepan dapat mengutamakan pilar pendidikan sehingga kasus-kasus pendidikan di provinsi Papua Barat diminimalisir dengan kepemimpinan baru,“harapnya.

Admin



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Gubernur Papua Barat Diminta Prioritaskan Pembangunan Pendidikan