BREAKING NEWS
Search

Kekuatan Doa Rosario

Foto; Dok. Google, Paus Pius/KM
Oleh: Damianus Bunai

OPINI, KABARMAPEGAA.COM – Pengalaman membuktikan bahwa, doa Rosario adalah senjata amat ampuh, sebuah kekuatan supranatural.

Pada mulanya doa Rosario menjadi pengganti Ibadat Harian Gereja, mendaraskan 150 Mazmur Daud, bagi mereka yang tidak bisa membaca atau yang sibuk. Lama kelamaan orang merasa doa ini sangat luar biasa dan ampuh. Umat semakin cinta dengan doa yang satu ini.

Hingga terjadilah sebuah peristiwa ajaib yang membuat Paus Pius V menetapkan adanya perayaan SP Maria Ratu Rosario dan meminta umat untuk tidak jemu-jemu berdoa Rosario. 

Hal itu berawal ketika pasukan Katolik harus menghadapi kekuatan tentara Turki yang menyerang Eropa bagian Timur. Gereja waktu itu juga agak lemah oleh gerakan Reformasi. Secara jumlah, pasukan katolik kalah dari pasukan musuh. Maka, kemenangan akan sulit untuk diraih.

Menyadari hal ini, Paus Pius V mengandalkan kekuatan lain, kekuatan doa. Ia mengajak seluruh umat Katolik berdoa Rosario agar membantu pasukan yang bertempur. Pada tanggal, 7 Oktober 1571, kedua belah pihak bertempur. Dan mukjizat terjadi. Dengan sangat ajaib pasukan Katolik mengalahkan musuh. Dikatakan bahwa, para tentara yang bertempur saat itu memegang pedang di satu tangan dan Rosario di tangan yang lain. Kemenangan dapat diraih karena kekuatan doa Rosario. 

Paus Pius XI menegaskan, "Doa Rosario adalah senjata amat efektif untuk mengusir setan, untuk memelihara kesucian hati, untuk mendapatkan keutamaan dengan lebih mudah atau dengan kata lain untuk menganjurkan pertobatan dan menegakkan perdamaian di antara umat manusia. Doa Rosario tidak hanya mengalahkan mereka yang menghina Allah dan musuh-musuh agama, tetapi juga melatih diri kita untuk memperoleh keutamaan-keutamaan Injil yang kita butuhkan.." (Ensiklik Ingravescentibus Malis). (Frans P/KM)

* Penulis adalah Pemuda Papua, Tinggal di Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kekuatan Doa Rosario