BREAKING NEWS
Search

Kerja Bakti Asrama KH






Penghuni asrama kasih Hagar. Foto: Ist
JAYAPUARA,KABARMAPEGAA.COM--Dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya penularan penyakit yang dapat ditularkan melalui perantaraan vektor dan binatang pengganggu, maka pada hari. Jumat,( 20/5/2017 ) telah diadakan kerja bakti oleh para mahasiswa penghuni Asrama Kasih Hagar yang beralamat di Perumnas III Waena, Jayapuara. Kerja bakti ini berlangsung pada pukul 06.00 – 07.30 WIT.

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan atas kesepakatan bersama dari mahasiswa yang dihuni agar halaman Asrama tampak bersih dan sehat.

Kesepkatan kami bersama biasanya kerja bakti pada setiap hari sabtu. Kerja bakti selalu gotong royong.

Disela-sela kerja bakti , Ibu Hagar H. Madai selaku Pendiri dan pembina Asrama mengajak anak-anak mahasiswa penghuni Asrama untuk kerja bakti sesui dengan jadwal yang ada tanpa terkecuali.

Mahasiswa dari Prodi S1 dari Uncen dan Prodi D-III keguruan tampak bahu-membahu merapikan rerumputan dan tanaman yang ada.

Lokasi kerja bakti diprioritaskan pada bagian belakang, dan depan asrama, khususnya sekitar halaman dan parit. Pada tempat parit banyak sekali ditemukan sampah yang dibuang sembaran oleh para penguna jalan. Sedangkan pada halam,terhambur dedaun yang jatuh dari pohon dan angkat bekas sampah yang terhambur di halaman.

Mengingat pada saat ini sering turun hujan, air dapat menggenang karena parit yang tak dapat mengalir, sehingga berpotensi sebagai tempat perindukan nyamuk. Kerja bakti dilakukan dengan menggunakan alat-alat kebersihan seperti cangkul, sabit, sekop, cetok, dan sapu.

Mengingat keterbatasan tenaga, waktu dan jumlah alat yang ada untuk melakukan kerja bakti, maka bagian Asrama yang dihuni oleh mahasiswa dan mahasiswi sementara ini belum sempat dibersihkan pula. Direncanakan dipinggir jalan raya akan dijadikan sebagai sasaran kerja bakti pada kesempatan selanjutnya.

Melkias Gobai salah satu peserta kerja bakti mengatakan, mari peduli kebersihan lingkungan sekitar kita, jangan hanya berharap menggantungkan kepada petugas kebersihan yang ada.

Kata dia, kesehatan kita tanggungjawab kita sendiri untuk menjaganya dan mencegah lebih mudah, lebih murah daripada mengobati,"tutur ketua pemuliahan papua  asal Paniai itu


Pewarta: Yunus Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kerja Bakti Asrama KH