BREAKING NEWS
Search

BPP: Gereja KINGMI Mimika Telah Lantik

Suasana Pelantikan badan pengurus perkawan gerena KINGMI klasis Mimika periode 2017-2021 dilantik  di jemaat Maranatha meuwo Timika. ( Foto: M. Yogi/KM)
Timika, KABARMAPEGAA.COM--  Biro Pelayanan Perempuan, Gereja Kemah Injil (KINGMI) Klasis Mimika, secara resmi di lantik oleh ketua klasis Mimika. Pdt, Henock Nawipa, S.Th di Jemaat Maranahta Meuwo, jl. Kesehatan Ujung. pada Selasa (19/05/2017).

Ibu Ligia P Pigai, selaku ketua pelayanan Perempuan saat temui media ini menyatakan  Periode lama Biro pelayanan perempuan klasis mimika sudah belakhir tahun 2017.  Maka melalui musyawara telah tetapkan badan pengurus yang baru dan tepat hari ini di  lantik oleh ketua klasis mimika.

Kata Pigai,  pada hari ini dengan Badan Pengurus yang terpilih telah melakukan rapat  kerja telah mencetuskan ada 4 program  antaranya, 1 komisi pelayanan 2. Komisi diakonia sosial  3. Komisi pelayanan pendidikan dan ke 4. Komisi koperasi dan usaha dana.

lanjut dia, didalam komisi-komisi telah program kerja kami cetuskan beberapa program kerja menyangkut dengan penataan pelayanan klasis Mimika tahun pelayanan 2017-2021 di antaranya meningkatkan pelayanan perbulanan.

"Kemudian mengadakan  KKR  kabangkitan rohani di dalam kaum perempuan setahun sekali, lalu mengatur jadwal pelaksaan penataan pelayanan dan pembagian perataan tidak melihat  satu ras tetapi dengan melibatkan 6 suku yang ada di dalamnya yaitu, suku Amungme, suku Damal, Suku Nduga, Suku Dani da Suku Mee itu akan dilakukan dan akan mengisi pada tahun pelayanan lima tahun kedepan," Beber Pigai. 

Ibu Betty N Kobepa S.Th  Komisi II yang dia tangani yaitu  diakonia dan Sosial telah membahas tentang  kesetraan memperhatikan kepada janda-janda, jatung piatu kemudian sekolah-sekolah teologi milik gereja KINGMI  di tanah papua Ditimika dan di luar Timika, dengan asrama kerik  STT  water post di Jayapura hal itu yang sudah di cetuskan.

Sedangkan pendidikan telah kami siap untuk menatahi kembali menyediakan kesempatan untuk  ibu-ibu butah huruf  untuk melakukan keberantasan semua suku. Dan Melakukan pelatihan-pelatihan yang menyangkut dengan kebutuhan pelayanan perempuan klasis Mimika.

"Selanjutnya  kami siapkan koperasi dan mengorbitkan badan hukum milik kaum perempuan biro pelayanan klasis Mimika dan juga akan swadara pelatihan-pelatihan keterampilan dengan hasil kearifan yang di miliki oleh perempuan Papua,"ujar Kobepa.

Liputor : Melsedik Yogi, Andy-Go/KM



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “BPP: Gereja KINGMI Mimika Telah Lantik