BREAKING NEWS
Search

Ketua PC SP KEP SPSI Mimika Himbau Pekerja Papua Bersatu

Aser Gobai, Ketua Umum, PC SP KEP SPSI  Kabupaten Mimika.(Foto:Doc.Ist)

TIMIKA, KABARMAPEGAA.COM--Pimpinan Cabang  Serikat Pekerja Kimia Energi dan Pertambangan Serikat Pekerja seluruh Indonesia (PC SP KEP SPSI) Kabupaten Mimika, Aser Gobai,  Kamis, (11/17) mengatakan tidak mungkin bangsa lain akan mensejahterakan bangsa ini.

Aser Gobai menjelaskan  yang bisa mensejahterakan bagsa ini  hanya  315 suku pekerja Papua. Untuk itu, seluruh pekerja Papua harus bersatu bersama Komunitas Pekerja Papua (KPP-SPKEP SPSI) agar bangkit mempersatukan pekerja PTFI,  Privatisasi dan Kontraktor, untuk membenahi kesejahteraan menjadi tuan diatas negerinya sendiri. 

“Melalui program  PT. Freeport Indonesia, sejarah membuktikan bahwah demo tahun 2011 adalah bangkitnya kesejahtraan pekerja Papua mendapat VP lebih dari satu,” ujarnya. 

Kata dia, demo Tahun 2017 adalah bangkitnya organisasi serikat Pekerja Kabupaten Mimika,  sudah 50 tahun berada diatas tanah Papua di Mmimika. 

“Khusus Tokoh masyarakat adat, Tokoh agama, Tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Mimika, diketahui bahwa kita bersama menjaga KapTiMas bersama agar kabupaten Mimika tercipta Aman,  Damai, Nyaman dan Sejahtera,” imbuhnya.

Menurutnya, Selama aksi mogok kerja berlangsung adalah tuntutan hak pekerja yang melekat kepada kesejahteraan pekerja dan keluarga.  Dilarang UU 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan atas keterlibatan masyakat hak ulayat, organisasi umum, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama dan paguyuban yang ada diwilayah hukum kabupaten Mimika. 

Sengaja atau tidak sengaja , lanjut Gobai,  menprovokasi menciptakan terganggu Kaptimas kota Timika yang kita cintai dan kota mencari nafkah bersama.

“Musuh pekerja adalah tidak keadilan,  tindakan sewena-wejangan, tidak kebenaran yang dilakukan oleh pengusaha,” tuturnya. 

Pewarta: Yunus Gobai
Editor: Manfred



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ketua PC SP KEP SPSI Mimika Himbau Pekerja Papua Bersatu