BREAKING NEWS
Search

Paniai: Proses KMB Tidak Berjalan Baik, FKM-KP Se-Jayapura Bentuk Tim Sosialisasi

Yosafat Mai Muyapa (Kiri) didampigi oleh rekan kerjanya, saat pembentukan Tim Sosialisasi.( Foto: Yudas Nawipa/KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COMM--Forum Komunikasi Mahasiswa Kabupaten Paniai (FKM-KP). Se-Jayapura Bentuk Bentuk Tim Sosialisasi  Mahasiswa, Rabu (10/05/2017) bertempat Asrama Paniai, Perumnas III Waena Dijayapura Papua.

Hal ini dilakukan kerena belakangan ini dikabarkan bahwa di Kabupaten Paniai, proses belajar emgajar di beberapa sekolah, seperti  SD, SMP ,SMA tidak berjalan seperti biasa, ( Mogok). Juga terbatasnya tenaga pengajar (guru). Dan yang ada tidak aktif mengajar.

 Untuk itu, Ketua FKM-KP se-Jayapura, Yosafat Mai Muyapa, mengatakan Tim Sosialisasi ni dibuat sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Paniai terhadap perkembangan pendidikan di Kabupaten Paniai.
Selain itu, lanjut Mai, kami juga akan  merumuskan persoalan pembangunan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta resolusi-resolusi dalam pembangunan daerah paniai.

“Untuk memastikan keadaan Pendidikan di Paniai, mahasiswa akan Paniai di Jayapura akan turun jalan pada bulan Juni mendatang dengan tujuan  sosialisasi seputar masalah pendidikan,” ujar May Kepada media ini saat diwawancara.

Menurutnya,  mahasiwa merupakan satu mutu pengembangan mahasiswa dan secara ilmiah membedakan kenyataan pendidikan kabupaten Paniai era impelementasi Otonomi Khusus di kabupaten paniai

Kata dia lagi, ada beberapa bidan yang bentuk untuk tim kerja menetapkan agenda seminar dengan membagikan tour  seminar pendidikan.

Untuk itu, rencananya  akan mengadakan seminar sehari Digedung Uwatawogi dan dalam kesiapannya sedikitnya  50 peserta mengambil bagian dalam tim kerja tersebut. 

Pantauan media ini di lapangan, bergubungan dengan diadakanya seminar sehari dan fokus grop diskusi tentang tantangan dan harapan pendidikan paniai itu mereka beri thema dengan “ GUVADIS PENDIDIKAN PANIAI”.



Pewarta : Yudas Nawipa
Editor: Manfred



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Paniai: Proses KMB Tidak Berjalan Baik, FKM-KP Se-Jayapura Bentuk Tim Sosialisasi