BREAKING NEWS
Search

HMJ-TP Uncen Adakan Kuliah Umum Eksploitasi Tambang di Papua



Usai Kuliah Umum Foto Bersama Dengan Pemateri Foto : Yustus Muyapa




JAYAPURA,KABAR MAPEGA.COM— bertempat diaula fakultas teknik Jumat,(16/06/17) Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Pertambangan  (HMJ-TP) Universitas Cenderawaih  menggelar kuliah umum tentang “kebijakan eksplorasi dan eksploitasi pertambangan di papua” 

Kegiatan ini  kuliah umum tujuannya untuk menjaga kekayaan alam papua dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua.

Dalam sambutanya Ketua Panitia Kuliah Umum Nolpen Soll mengatakan,Kami dari pihak mahasiswa rasa terimakasih kepada dimana memberikam materi pada kuliah umum ini.

“ Materi kulih umum ini sangat bermanfaat bagi kami sebab,selama ini banyak kekayaan alam papua eksplotasi pihak yang tidak bertanggung jawab,” katanya.

Sementara itu, Sekertaris BEM Teknik Yulius Tenouye mengatakan esploirasi dan eksplotasi,sangat penting bagi papua,kerena kita melihat jauh kedepan untuk wilayah geografis yang sangat luas.

Dalam materinya Iwan Ayomi ,ST mengatakan, Mahasiswa Jurusan pertambangan dan geologi diharapkan memahami eksplotasi yang terjadi diatas tanah papua.

“Nah,Kalau kita banyak kekayaan alam papua diambil orang tak bertanggungjawab maka itu,saya berharap Mahasiswa jurusan pertambangan di kampus uncen dan USTJ perlu memahami materi eksplotasi,”katanya.

"Selama ini kekayaannya dieskploitasi, tapi sampai sekarang (masyarakat Papua) penonton diatas tanah sendiri. Ini yang harus dicegah," ujarnya Ayomi dihadapan Mahasiswa.

Dalam Pantauan Wartawan Kabarmapega.com kuliah umum dikuti oleh Mahasiswa seluruh anggota HMJ-TP,SMK Negeri 3 Teknik Jayapura dan Mahasiswa Pertambangan USTJ.


Pewarta :Yustus Muyapa

Editor    : MPG




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “HMJ-TP Uncen Adakan Kuliah Umum Eksploitasi Tambang di Papua