BREAKING NEWS
Search

Mama-Mama Papua Mengeluh Akibat Tempat Jualan Pecek

Mama Vebriana Kossay, Penjual Asal Wamena Sedang berjualan Buah Pinang di Pasar Youtefa, Abepura. (Foto: Alexander Gobai)


Jayapura, KABAR MAPEGAA.com – Mama-mama Papua yang berjualan di Pasar Regional Youtefa Abepura mengeluh akibat tempat jualan mengalami pecek dan mengganggu aktivitas penjual dan pembeli.

“Sungguh mati, kami selalu berjualan di tempat pecek ini yang bersebelahnya dengan jalan raya, mobil dan motor keluar masuk. Akibatnya jualan kami terkena pecek,”kata Mama Vebriana Kossay, yang saat itu sedang berjualan Pinang dan siri, Jumat, (02/06/17) pekan lalu Kepada kabarmapegaa.com.

Meskipun demikian, kata mama asal Wamena itu, mama-mama Papua yang berjualan di tempat itu punya insiatif tersendiri dan melakukan sumbangan  uang secara sukarela untuk memperbaiki tempat jualan, membeli pasir dan batuh kerikil.

“Kami berharap, Pemda Kota Jayapura pun bisa memperbaiki tempat jualan bagi mama-mama Papua yang selalu berjualan, kami tak mampu,”ungkap mama Kossay dengan nada yang sedih.

Selain itu, kata dia, tempat dimana kami berjualan selalu dilakukan penagihan oleh petugas sebagai pajak retribusi sebesar Rp 2000. Penagihan ini dilakukan dalam 1 hari 3 kali tagihan.

Sementara salah satu pembeli, Albert merasa kurang nyaman dengan tempat penjual dan pembeli di pasar Youtefa.

“Saya selalu belanja di pasar Youtefa, namun, hari-hari pecek. Dimanakah dan siapakah pemerintah,”katanya.

Anak muda ini, berharap kepada pemerintah agar segera menangani masalah ini dengan serius, sangat sayang  sekali kalau dibiarkan dengan begitu saja.

Pewarta    : Alexander Gobai




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mama-Mama Papua Mengeluh Akibat Tempat Jualan Pecek