BREAKING NEWS
Search

RD Neles Tebai Kebadabi,Pr:Umat Iman Yang Sama




Pastor RD.Neles Tebai Kebadabi, Pr, memimpin Perayaan Ekaristi, di Gereja Katolik Sta.Maria Imaculata Moanemani, Rabu (28-6-17)  Foto:Agustinus Keiya

DOGIYAI,KABARMAPEGA.COM—Hari ini Rabu,(28/06/17)  bertempat gereja katholik Sta.Maria Imaculata Moanemani menggelar  pesta perak 25 tahun imamat RD.Neles Tebay,Pr.perayaan pesta imamat tersebut dipimpin langsung pastor RD.Neles Tebai Kebadabi,Pr didampingi Pastor lainnya di Wilayah Meepago.


Pastor RD.Neles tebai kebadabi,Pr dalam sambutanya menyampaikan rasa syukur dan kegembiraan atas kebersamaan umat.

“Saya sangat gembira dan antusias kepada umat sehingga perayaan ini bisa terlaksana karena iman umat yang sama,”ujarnya dihadapan ribuan umat gereja katholik Sta.Maria Imaculata Moanemani,Rabu (28/6/17).


“Iman yang sama itulah yang mendorong kita semua berpartisipasi bersama, bergembira dan bersama-sama merayakan peristiwa ini,” ungkap pastor Neles

Ia pun  mengaku, sejak ditabhiskan menjadi imam ini dirinya kurang melayani umat di wilayah teluk cendrawasih.

Lebih Lanjut, dari pespektif iman yang sama, dirinya memaknai nama yang diberikan secara adat “KEBADABI” ketika ditabhiskan sebagai moto panggilan imamat.

Ia juga menjelaskan, arti nama adatnya, sebagai pembuka pintu, pembuka jalan, sebab menurutnya nama tersebut suci dan menjadi penghayatan baginya.agar manusia yang baik, pastor yang baik itu masuk melalui pintu yang telah dibuka.


“Jika pintu tertutup tugas saya membuka pintu, jika jalan tertutup tugas saya untuk membuka jalan, supaya yang terbaik itu datang,”Jelas pastor yang mengabdi 23 tahun sebagai guru besar STFT ini.

Dalam pesan terakhirnya pastor Neles berpesan, meski sudah, dan sedang mendukung tugas dan panggilannya dalam doa, dirinya memohon dukungan doa tetap untuk diteruskan.


Pewarta : Agustinus Keiya


Editor    : MP



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “RD Neles Tebai Kebadabi,Pr:Umat Iman Yang Sama