BREAKING NEWS
Search

LPMAK Monitoring Peserta Didik Kota Studi Jayapura





Foto Bersama Usai Monitoring Peserta Didik Beasiswa Mahasiswa Dan Siswa SMA LPMAK Kota Studi Jayapura-Papua. Foto : Hagimuni/KM
JAYAPURA,KABARMAPEGAA.Com--Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) yang diwakali oleh Biro Pendidikan Titus Kemong, beserta di dampingi beberapa stafnya mennkunjungi Peserta didik Beasiswa Mahasiswa dan Siswa SMA LPMAK di Kota Studi Jayapura kemarin siang  21/09/2017,di SMAN Buper Waena, Jayapura,Papua. 

Dalam kesempatan itu, Ketua Biro Bagian Pendidikan Titus Kemong menjelaskan tentang kondisi dan situasi yang selama ini terjadi di PT. Freeport Tembagapura Timika – Indonesia. 

“Perusahaan PT. Freeport Tembagaura-Timika ini sampai saat ini belum aman, dalam artinya masih terus masalah sehingga kami minta anak-anak yang sampai saat ini masih terima bantuan beasiswa LPMAK, di mohon supaya cepat selasai, dan harus target waktu untuk menyelesaikan perkuliahannya,”Ujarnya Kemong dihadapan puluhan mahasiswa dan pelajar.


Lanjut Kemong, kalau biaya LPMAK Dihentikan mau bagimana,syukur kalau ada orang tua yang mampu untuk membiayai anaknya, tetapi sayangnya bagi yang orang tuanya tidak mampu untuk biaya anak.

Biro Pendidikan Titus Kemong menegaskan, mahasiswa yang dapat bantuan studi ini harus target waktu untuk cepat selesai dengan Indeks Prestasi Komulatif (IPK) yang  memuaskan dan minimal 2,75 keatas.

“Mahasiswa yang IPK-nya masih dibawah standar itu, lebih baik banyak belajar dan kalau memang tidak mau belajar pulang Kampung Kawinsaja.sebab kata dia,lembaga LPMAK membiayai anak-anak itu dengan biaya yang mahaal ,”tegasnya.

Sementara itu, salah satu dosen dari Universitas Cenderawasih (UNCEN) Fince Tebay  mengatakan,pihak kampusnya telah kerjasama dengan PT.Freeport Tembagapura-Indonesia melalui Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK)  di bidang pendidikan, dari Mahasiswa yang dikirim dari Lembaga tersebut melalui jalur umum. 

“Mahasiswa yang biaya dari LPMAK tetapi nilainya dibawah standar dibawah IPK 2,75 tidak akan terima dan yang bisa diterima dunia kerja,”katanya.

“Saya minta  adik-adik sekarang rajin belajar, rajin kuliah dan cepat selesai dengan nilai yang diatas 2,75, agar supaya di dunia kerja juga bisa diterima dengan cepat ,”pungkasnya. 


Pewarta : Hagimuni


Editor     : Martinus Pigome



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “LPMAK Monitoring Peserta Didik Kota Studi Jayapura