BREAKING NEWS
Search

Puluhan Pengurus Gereja Kingmi Ikut Pelatihan Pengelolaan Aset dan Keuangan




Puluhan pengurus gereja kingmi   sedang mengikuti pelatihan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Penatausahaan Administrasi  Aset Dan  Keuangan Gereja di gedung gereja Harapan Gloria Aweida,Timika Indah,Kabupaten Mimika,Papua  Foto : Melvin Yogi


TIMIKA,KABARMAPEGAA.Com—Kemarin hari kamis (21/09/17) Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua Koordinator Puncak selatan ,Klasis Mimika melalui Biro Aset dan Keuangan Gereja KINGMI Klasis Mimika tahun pelayanan masa periode 2016-2021 mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Penatausahaan Administrasi Aset Dan Keuangan di gedung gereja Harapan Gloria Aweida,Timika Indah,Kabupaten Mimika,Papua.

Biro Aset dan Keuangan Gereja Kingmi Klasis Mimika, Yafet Tenouye, SE.MM mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan mental pemuda serta melatih, membina iman yang baik dan kuat dalam pelayanan gereja Koordinator Puncak Selatan Klasis Mimika. 

“Dalam kegiatan pelatihan ini kami mengundang badan pengurus klasis, badan pengurus jemaat (BPJ) dan Badan Pengurus komisi-komisi tingkat Jemaat untuk mengikuti pelatihan,”Ujarnya Kepada Wartawan Usai Kegitan di halaman gereja Harapan Gloria Aweida.

Lanjut Tenouye, dalam pelatihan bimbingan teknis (Bimtek ) ini kami bukan hanya berikan tapi,langsung praktek.

Ia pun berujar,dalam kegiatan ini puluhan peserta di bekali dengan materi seperti penyusunan Rencana Kerja Aset dan Anggaran, sistem pengelolaan administrasi Aset dan Keuangan Bendahara, sistem Penyetoran Bendahara,sistem pelaporan bendahara, membimbing bendahara dalam penatausahaan administrasi aset dan keuangan Gereja, Melakukan Pendataan Aset milik Gereja.

Di tempat yang sama,Sekretaris Biro Aset dan Keuangan, Melianus Edowai, S.IP.MH mengatakan,pihaknya akan mendata kembali Aset dimasa lalu akan uang dan Barang Secara Baik dan paradigma baru sesuai dengan Thema Gereja Kingmi di Tanah Papua “Berubah Untuk Menjadi Kuat “ Roma 12 dengan melaksanakan Progam D-4 ( Doa, Daya, Dana,& Data)

Tambah edowai lagi, Pengelolaan tanggungjawaban aset gereja dan keuangan harus tahu sedikit demi sedikit agar Jemaat juga memahami pengelolaan manajemen gereja.

Sejauh Pantauan Wartawan Kabarmapega.Com dalam kegiatan pelatihan bimtek ini dikuti perwakilan dari 42 Jemaat ada di Koordinator Puncak selatan klasis Mimika.


Pewarta : Melvin Yogi

Editor     : Martinus Pigome



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Puluhan Pengurus Gereja Kingmi Ikut Pelatihan Pengelolaan Aset dan Keuangan