BREAKING NEWS
Search

AMPTPI: Hentikan Kasus-Kasus Kriminalisasi Terhadap LE

Hendrikus Madai, Wakil Sekjen AMPTPI. (Foto:Jubi)

Jayapura, KABAR MAPEGAA.com – Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Seindonesia (AMPTPI) menyoroti tentang kasus-kasus kriminalisasi yang menyudutkan Gubernur Papua, Lukas Enembe yang selama ini masih gencar.

Wakil Sekertaris Jendaral (Sekjen) AMPTPI, Hendrikus Madai menyatakan kasus-kasus yang kriminalisasi yang dilakukan Jakarta terhadap Gubernur Papua, Lukas Enembe agar segera dihentikan. Karena selama ini, LE dinilai masih menjalankan tugas dan fungsinya sebagai bapak Pro Rakyat dan tanpa ada kriminalisasi.

“Kami akan terus mendukung Bapak LE atas beberapa kebijakan dan keputusan yang beliau telah buat untuk kepentingan rakyat, misalkan, penegakkan Perda No. 15 Tahun 2013 tentang pelarangan produksi, peredaran dan penjualan minuman keras (beralkohol),”Kata Madai, Rabu, (18/10/17) belum lama ini.

Sebelumnya, Ratusan massa masyarakat dari berbagai tempat di Sentani telah memadati lapangan Sentani dekat dengan makam Theys Eluay, edisi Selasa (19/9/2017) seperti yang dilangsir media online jubi dan Koran jubi bahwa ratusan massa yang hadir ini menuntut agar Gubernur Papua Lukas Enembe segera dipulangkan kembali ke tanah Papua.
Isi tuntutan massa yang hadir adalah HENTIKAN
1. Kriminalisasi terhadap Gubernur Papua 
2. Pembunuhan karakter terhadap pemimpin Papua masa kini dan masa depan 
3. Hentikan politisasi pendidikan di Papua 
PERNYATAAN SIKAP
1. Segera hentikan kriminalisasi terhadap Gubernur Papua
2. Hentikan proses hukum yang dituduhkan kepada Gubernur Papua
3. Masyarakat Papua siap menduduki kantor Gubernur Papua selama Gubernur Papua belum ada di tanah Papua.
4. Seluruh masyarakat Papua mendesak hentikan semua proses hukum yang dilakukan oleh Kepolisian Republik Indonesia.
5. Jika seluruh tuntutan di atas ini tidak disikapi oleh Kepolisian Republik Indonesia, masyarakat Papua siap memboikot Pilkada Serentak 2018, pemilu legislatif dan pemilihan Presiden 2019.

Pewarta    : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMPTPI: Hentikan Kasus-Kasus Kriminalisasi Terhadap LE