BREAKING NEWS
Search

KPU Paniai Mulai Sosialisasi Pilkada Serentak 2018



Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paniai Sosialisasi Pilkada 2018 Foto : Yulianus Nawipa

PANIAI,KABARMAPEGA.Com— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paniai, mulai melakukan sosialisasi jelang Pilkada Serentak 2018, bertempat kantor KPU di Madi pada Jumat (06/10/2017).

Dalam kegiatan sosialisasi dihadiri kelima  Komisioner KPU Paniai diantaranya Ketua Yulius Gobai, beserta anggotanya Zebulon Gobai, Aten Nawipa, Markus Youw, Ance Boma.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Paniai  tentang Pilkada serentak 2018 dan Pemilihan Gubernur Provinsi Papua.," kata Ketua KPU Yulius Gobai.

Dalam  sosialisasi Pilkada Serentak 2018 dilakukan berbagai kegiatan seperti,sosialisasi prekrutan PPD, TPS, KPPS, Data Penduduk, Potensial, Pemili,Pemula,( DP4).

Katanya lagi,KPU juga sosialisasi bagi pemekaran Distrik Baru dan pemekaran kampung baru tentang tata cara Pendukung partai Politik dan Pendukung perorangan Independent,penggunaan dana kampanye serta pengumutan suara dan perhitungan suara.

Ia menjelaskan, seluruh masyarakat Paniai dapat memahami tahapan persiapan Dan pelaksanaan penyelenggaraan pemilu agar pilkada kabupaten paniai bisa berjalan tanpa kendala.

Kegiatan sosialisasi pilkada serentak 2018  berdasarkan Surat nomor 05/RDG/KPU KAB/030.434141/X/2017 bahwa Tahapan Sosialisasi Progrem Dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Umum Bupati Paniai dan wakil Bupati Paniai pada periode 2018/2023.

Dalam PKPU Nomor 1 Tahun 2017, Pasal 4 disebutkan tahapan pemilihan terdiri atas tahapan persiapan dan tahapan pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada

Sementara itu, salah satu anggota KPU Kabupaten Paniai, Markus Youw berharap, melalui sosialisasi tersebut, masyarakat dapat mengetahui informasi terkait tahapan Pilkada. Sehingga masyarakat dapat berpartisipasi aktif memberikan suaranya pada pemilihan. 

"Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat sudah memiliki pengetahuan seputar Pilkada dan Pemilu. Sehingga mereka bisa berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada Pilkada serentak dan pemilu gubernur ," pungkas Markus. 

Kegiatan sosialisasi pilkada serentak dibagi dalam beberapa tahapan sebagai berikut :

1.Kegiatan sosialisasi pilkada tahap pertama dilakukan bertempat Distrik Obano pada Hari Jumat, (6/10/2017) dihadiri lima lima distik yakni,Distrik lama Obano, Distrik Baru Muye, Distrik Baru Nakama, Distrik Baru Teluk Deya serta Distrik lama Siriwo.

2. Kegiatan sosialisasi pilkada tahap kedua akan dilaksanakan paniai utara Hari Sabtu,(7/10/2017) akan diikuti beberapa Distrik yakni,Distrik lama Kebo dan Distrik Baru Yagai.

3.Kegiatan Sosialisasi tahap ketiga akan dilaksanakan hari senin (09/10/2017) bertempat Distrik pasir putih akan ikuti beberapa distrik yakni,distrik lama agadide, distrik lama bogobaida, distrik baru aweida,distrik baru youtadi, distrik baru bayabiru,distrik baru topiyai.


4.Kegiatan Sosialisasi tahap keempat akan dilaksanakan hari Selasa,(10/10/2017) bertempat Distrik BiBida akan diikuti dua distrik ykni, Distrik Bibida, dan Distrik Dumadama.

5.Kegiatan sosialisasi  pilkada tahap kelima akan dilaksanakan hari Rabu,(11/10/17) bertempat Paniai Timur akan diikuti beberapa distrik yakni, Distrik lama Yatamo, Distrik Baru Megemino, Distrik Baru Wegemuka.





Pewarta : Yulianus Nawipa

Editor    : Martinus Pigome



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KPU Paniai Mulai Sosialisasi Pilkada Serentak 2018