BREAKING NEWS
Search

Uskup Timika Tahbiskan Imam : Dua Imam Tercacat Sejarah







Suasana pentahbisan empat imam di Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Sabtu (7/10) Foto : Melvin Yogi
TIMIKA,KABARMAPEGAA.com—Kemarin hari Sabtu,(07/10 )Uskup Keuskupan Timika, Papua, Mgr John Philip Saklil Pr menahbiskan empat imam baru, yakni Selpius Goo Pr, Yance Yanuarius Yogi Pr, Yosias Ferdinand Wakris Pr, dan Ibrani Gwijangge Pr.

Pentahbisan empat imam baru Gereja Katolik tersebut digelar dalam perayaan misa yang berlangsung di Gereja Katedral Tiga Raja Timika, Kota Timika, Sabtu (7/10/17).

Dalam sambutannya uskup keuskupan Timika, Mgr. Jhon Philip zaklil Pr, sabtu, (07/10/2017) mengaku,dua Imam baru yakni, Yosias Wakris Pr dan Ibrahim Gwijangge Pr adalah sejarah baru pastoral dalam gereja katolik di Papua.

Kata Uskup Timika, ini pertama dari suku Nduga dan suku Biak menjadi imam. sehingga hari ini saya di tahbiskan dan hal yang luar biasa, saya berharap orang pertama bisa buat jalan untuk muncul bibit-bibit baru yang lain.

“Seluruh umat katolik di papua ingat bahwa,kalau mau jadi imam harus punya pendidikan yang layak.kalau generasi muda papua mau jadi pastor harus perhatikan pendidikan yang layak buat anak-anak.

Ia pun menegaskan, para imam yang ditabhiskan akan tugaskan empat dekenat yaitu, dekenat paniai, Dekenat Kamu Mapia, dekenat Intan jaya dan dekenat Timika.

Dikatakanya, setelah satu bulan mereka bisa di tempat tugas masing-masing tabiskan sebagai Imam Brojo keuskupan Timika.

Perkakilan dari suku Nduga dalam sambutanya mengaku,bersyukur kepada Tuhan sebab,dari suku mewakili Amungme dan Nduga orang pertama jadi imam.

“Saya mewakili suku mewakili dan Nduga mengambil suatu perumpamahan ibrahim sebuah pohon yang sudah sekian puluh tahun tidak pernah berbuah kini telah berbuah,”katanya.

Lanjutnya,kami sangat bersyukur 4 imam ditabhiskan diantara dua orang mengukir sejarah bagi dua suku di Papua.

Pewarta : Melvin Yogi


Editor    : MP





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Uskup Timika Tahbiskan Imam : Dua Imam Tercacat Sejarah